32. Munafik Dalam Al-Qur’an (Kajian Tafsir Muqaran Antara Tafsir Al-Mishbah dan Tafsir Maraghi)

ABSTRAK

Dalam Islam Munafik dalam Al-Qur’an adalah salah satu pembahasan dalam al-Qur’an karena Munafik dalam Al-Qur’an akan berpengaruh bagi kehidupan manusia.Munafik pada dasarnya salah satu pokok khususnya agar manusia bisa menjauhi orang munfik dan tidak mengikuti perkataan mereka, sehingga orang munafik dapat berinteraksi untuk mengelabui orang lain.

Skripsi ini berjudul, “Munafik dalam al-Qur’an, Kajian Tafsir Muqarran Antara Tafsir al-Mishbah dan al-Maraghi”, dengan menggunakan metode tafsir muqarran. Kajian penulisan ini banyak-banyak pada Q.S. al-Baqarah (2):8, al-Ahzab (33):23, al-An-Nur (24):47.

Dalam kaitan ini, penelitian ini berbentuk Library Research untuk menjawab bagaimana penafsiran Munafik dalam al-Qur’an menurut Quraish Shihab dalam tafsir al-Mishbah dan menurut Musthafa al-Maraghi dalam tafsir al-Maraghi.

Untuk mencapai tujuan yang dikemukakan, maka sumber data yang diperoleh melalui kitab-kitab, buku-buku, dan leteratur atau kajian pustaka yang ada kaitannya dengan masalah yang akan dibahas. Setelah terkumpul, langkah selanjutnya adalah melakukan pengkajian teks kedua mufassir tersebut kemudian dianalisis.

Hasil penelitian ini menyimpulkan, bahwa Munafik dalam al-Qur’an adalah berkaitan dengan masalah jiwa dan raga manusia. Menurut Quraish Shihab, Munafik adalah karakteristik munafik dapat dibagi dalam : segi aqidah (kepercayaan) yaitu: berbicara dusta atau mengakui secara lisan saja tetapi dalam hatinya tidak.
File Selengkapnya.....



32. Munafik Dalam Al-Qur’an (Kajian Tafsir Muqaran Antara Tafsir Al-Mishbah dan Tafsir Maraghi) adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 32. Munafik Dalam Al-Qur’an (Kajian Tafsir Muqaran Antara Tafsir Al-Mishbah dan Tafsir Maraghi) - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

32. Munafik Dalam Al-Qur’an (Kajian Tafsir Muqaran Antara Tafsir Al-Mishbah dan Tafsir Maraghi)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "32. Munafik Dalam Al-Qur’an (Kajian Tafsir Muqaran Antara Tafsir Al-Mishbah dan Tafsir Maraghi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi