25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberia Ganjaran Siswa Kelas IV semester II

 ABSTRAK 


Keyword: Hasil Belajar, Ganjara.

Rendahnya hasil belajar siswa mungkin dipengaruhi oleh motivasi belajar yang rendah. Selama ini guru belum menghargai pendapat-pendapat yang diungkapkan oleh siswa, sehingga motivasi siswa untuk mengikuti materi pelajaran masih cukup rendah. Berdasarkan  hal  tersebut  peneliti  tertarik  untuk  melakukan  penelitian  tindakan  kelas pemberian  ganjaran  dalam  pembelajaran  matematika  di  kelas  IV  SD  N  01  Nyemoh Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang.
Permasalahan dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah  apakah pemberian ganjaran dapat meningkatkan hasil elajar dalam mata pelajaran Matematika siswa kelas IV SD Negeri 01 Desa Nyemoh Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang Semester II Tahun Pelajaran  2011/2012.  Tujuan  yang  akan dicapai dalam  Penelitian  Tindakan  Kelas  ini adalah  untuk  mengetahui  peningkatan  hasil  belajar  matematika  melalui  pemberian ganjaran siswa kelas IV SD Negeri 01 Desa Nyemoh Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang Semester II 2010/2011.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang pelaksanaannya terdiri dari 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek  penelitian  ini  adalah  siswa  kelas  IV  SD  N  01  Nyemoh  Kecamatan  Bringin Kabupaten Semarang sejumlah 19 orang siswa. Siswa dinyatakan tuntas jika mencapai nilai 70 (KKM : 70) dengan ketuntasan klasikal minimal 80%.
Hasil penelitian pada siklus I persentase ketuntasan belajar 57,89%, jadi belum tuntas karena belum mencapai 80%. Pada siklus II persentase ketuntasan belajar 84,21%, sudah  tuntas  karena  sudah  mencapai  ketuntasan  belajar  ≥  80%.  Dengan  demikian pembelajaran melalui pemberian ganjaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan  hasil  penelitian  disarankan  bagi  guru  hendaknya  menerapkan pemberian ganjaran secara konsisten, sehingga motivasi siswa untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar tinggi. Selain itu, hendaknya guru melakukan evaluasi diri terhadap pelaksanaan pemberian ganjaran, sehingga dalam pemberian ganjaran berikutnya tidak
berakibat negatif bagi siswa di kemudian hari.   
 File Selengkapnya.....


25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberia Ganjaran Siswa Kelas IV semester II adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberia Ganjaran Siswa Kelas IV semester II




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberia Ganjaran Siswa Kelas IV semester II


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "25. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pemberia Ganjaran Siswa Kelas IV semester II"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi