1. Pengaruh Sistem Seleksi Dan Program Pelatihan Terhadap Kompetensi, Kualitas Kerja Dan Kinerja Perusahaan

ABSTRAK

Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan perusahaan adalah sumber daya manusia. Sehingga kunci untuk memenangkan persaingan pada suatu insdustri adalah tersedianya SDM yang memiliki kompetensi prima. Oleh karena itu, perusahaan perlu untuk melakukan pengembangan kompetensi SDM secara kontinyu dan terencana dengan mendasarkan pada hasil analisis kebutuhan pengembangan dan analisis jabatan. Disamping itu juga, perusahaan perlu mengetahi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kompetensi karyawan, misalnya sistem seleksi dan program pelatihan. Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, perusahaan secara langsung akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki. Peningkatan sumber daya manusia, jelas akan meningkatkan kualitas kerja. Semakin baik kualitas kerja yang dihasilkan oleh karyawan maka akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Model penelitian diuji pada PT. Djarum. Pemilihan PT. Djarum sebagai objek penelitian dikarenakan visi perusahaan adalah menjadi terbesar dalam nilai penjualan dan profibilitas di industri rokok. Sampel penelitian didasarkan pada purposive sampling dengan kriteria (1) Karyawan PT. Djarum posisi sebagai supervisor keatas dan (2) telah bekerja minimal 5 tahun. Berdasarkan kriteria-kriteria tersebut maka diperoleh sampel sebesar 177 orang. Teknik analisis yang dipergunakan adalah (1) Confirmatory Factor Analysis pada SEM yang digunakan untuk mengkonfirmasikan faktor-faktor yang paling dominan dalam satu kelompok variabel dan (2) Regression Weight pada SEM yang digunakan untuk meneliti seberapa besar hubungan antar variabel . Adapun software yang digunakan adalah AMOS 4.01.

Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa untuk meningkatkan kompetensi karyawan maka perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti sistem seleksi dalam program pelatihan. Oleh karena itu, strategi yang ditetapkan untuk meningkatkan kinerja dan mengantarkan PT. Djarum sebagai market leader pada industri rokok adalah dengan memfokuskan pada kompetensi beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya dan kualitas kerja.


Kata kunci: kualitas rekrutmen, kualitas pelatihan, sistem reward, kompetensi kualitas kerja, kinerja perusahaan, confirmatory factor analysis regression weight, AMOS 4.01.


1. Pengaruh Sistem Seleksi Dan Program Pelatihan Terhadap Kompetensi, Kualitas Kerja Dan Kinerja Perusahaan adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 1. Pengaruh Sistem Seleksi Dan Program Pelatihan Terhadap Kompetensi, Kualitas Kerja Dan Kinerja Perusahaan




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



1. Pengaruh Sistem Seleksi Dan Program Pelatihan Terhadap Kompetensi, Kualitas Kerja Dan Kinerja Perusahaan


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "1. Pengaruh Sistem Seleksi Dan Program Pelatihan Terhadap Kompetensi, Kualitas Kerja Dan Kinerja Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi