135. Manajemen Pelayanan Keperawatan Kritis Dan Asuhan Keperawatan Kritis Pada Tn. M Dengan Diagnosa Medis Non Hemoragic Stroke (NHS) Di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rsud

BAB I 
PENDAHULUAN 

A. LATAR BELAKANG MASALAH  
Stroke non hemoragik merupakan proses terjadinya iskemia akibat emboli dan trombosis serebral biasanya terjadi setelah lama beristirahat, baru bangun tidur atau di pagi hari dan tidak terjadi perdarahan. Namun terjadi iskemia yang menimbulkan hipoksia dan selanjutnya dapat timbul edema sekunder.  Faktor – faktor resiko strokenon hemoragik adalah: Hipertensi, Diabetes Mellitus, merokok, minum alkohol, strees dan gaya hidup yang salah, Kontrasepsi oral (khususnya dengan disertai hipertensi, merokok, dan kadar estrogen tinggi), Kolesterol tinggi, Penyalahgunaan obat (kokain), makanan lemak dan faktor usia (Arif Muttaqin, 2008). 
Menurut Suzzane C. Smelzzer, dkk, (2006) menjelaskan ada enam tanda dan gejala dari stroke non hemoragik yang mana tergantung pada lokasi lesi (pembuluh darah mana yang tersumbat), ukuran area yang perfusinya tidak adekuat dan jumlah aliran darah kolateral. Mekanisme iskemik (non-hemoragik) terjadi karena adanya oklusi atau sumbatan di Pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya stroke, yang disebut stroke iskemik.  
Stroke iskemik terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik. Penyumbatan dapat terjadi karena penumpukan timbunan lemak yang mengandung koleserol (plak) dalam pembuluh darah besar (ateri karotis) atau pembuluh darah sedang (arteri serebri) atau pembuluh darah kecil. Gumpalan plak inilah yang menyumbat dan mempersempit jalanya aliran darah yang berfungsi mengantar pasokan oksigen dan nutrisi yang diperlukan otak. 
Dulu memang penyakit ini di derita oleh orang tua terutama yang berusia 60 tahun keatas, karena usia juga merupakan salah satu faktor risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Namun sekarang ini ada kecenderungan juga diderita oleh pasien di bawah usia 40 tahun. Hal ini bisa terjadi karena adanya perubahan gaya hidup, terutama pada orang muda perkotaan modern.  
Seiring dengan semakin meningkatnya kemajuan pembangunan di Indonesia, telah mengubah pola struktur masyarakat, dari masyarakat agraris menjadi masyarakat industri. Perubahan tersebut membawa dampak pada pergeseran gaya hidup masyarakat pedesaan ke gaya hidup masyarakat perkotaan, termasuk kepada pola makan yang tadinya alami menjadi gemar memakan makanan cepat saji. Meledaknya jumlah penduduk di daerah perkotaan juga membawa dampak perubahan bagi lingkungan di perkotaan. Efek lain dari perubahan pola hidup itu ialah terletak kepada pergeseran penyakit, dari penyakit infeksi ke penyakit degeneratif, yakni penyakit kardiovaskuler dan stroke. 
File Selengkapnya.....


135. Manajemen Pelayanan Keperawatan Kritis Dan Asuhan Keperawatan Kritis Pada Tn. M Dengan Diagnosa Medis Non Hemoragic Stroke (NHS) Di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rsud adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 135. Manajemen Pelayanan Keperawatan Kritis Dan Asuhan Keperawatan Kritis Pada Tn. M Dengan Diagnosa Medis Non Hemoragic Stroke (NHS) Di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rsud




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



135. Manajemen Pelayanan Keperawatan Kritis Dan Asuhan Keperawatan Kritis Pada Tn. M Dengan Diagnosa Medis Non Hemoragic Stroke (NHS) Di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rsud


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "135. Manajemen Pelayanan Keperawatan Kritis Dan Asuhan Keperawatan Kritis Pada Tn. M Dengan Diagnosa Medis Non Hemoragic Stroke (NHS) Di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rsud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi