5. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng

ABSTRAK

FITRA AFRIANDI. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng (dibimbing oleh  JailanUsman, dan H. AnsyariMone). 

Konflik pasca pemilihan kepala desa tentunya sangat di butuhkan manajemen konflik yang bagus dan matang untuk mengatasi berbagai konflik yang ada di desa tersebut. Hal ini dapat dilihat dari tanggapan responden mengenai bagaimana peran dari berbagai pihak baik dari aparatur desa yang ada maupun aparatur pemerintah daerah. Kerjasama membangun komunikasi antara calon yang dikalahkan maupun calon yang menang dalam pemilihan sangat dibutuhkan demi tercapainya perdamaian agar konsisitensi musyawarah di desa tersebut tetap terjaga dengan baik dan tentunya tidak lepas dari keinginan berbagai pihak dalam mewujudkan kesejahteraan kehidupan bermasyarakat di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. 

Jenis penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif dalam menelaah 12 informan yaitu enam orang aparat Desa dua orang panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa , Tokoh Masyarakat tiga orang, dan satu orang masyarakat biasa dengan metode wawancara mendalam serta observasi. Jenis penelitian yang di gunakan adalah  fenomenologi dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen penomena konflik yang diterapkan pasca pemilihan Kepala Desa Lonrong serta mengetahui langkah-langkah penyelesaian konflik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Konflik Pasca Pemilihan kepala Desa di kategorikan terlaksana secara efektif meskipun masih ada kekurangan yang di nilai oleh masyarakat dari beberapa indikator manajemen konflik yaitu: (a) Bersaing, (b) Kerjasama,(c) Kompromi, (d) Menghindari, dan (e) Menyesuaikan. Juga dipengaruhi oleh ketidak tepatan dalam memilih strategi atau langkah-langkah penyelesaian konflik. 

Kata Kunci : Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala desa.

File Selengkapnya.....


5. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 5. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



5. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "5. Manajemen Konflik Pasca Pemilihan Kepala Desa Di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi