Analisis Intertekstual Gender Antara Novel Perempuan Di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi Dengan Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Sastra yang baik selalu memberikan cerminan dari sebuah masyarakat. Sastra merupakan sejarah dan juga tidak dapat dijadikan sumber penulisan sejarah. Akan tetapi, sastrawan yang baik akan selalu berhasil melukiskan dan mencerminkan zaman dan masyarakat. Sastrawan yang baik akan dapat menampilkan pengalaman manusia dalam situasi dan kondisi yang berlaku dalam masyarakat. Membaca karya sastra dari negara yang sedang berkembang ini, seperti di Indonesia, pasti akan menemukan banyak persamaan, meskipun tentunya juga akan diketemukan berbagai reaksi dan jawaban yang berbeda, akibat dari latar belakang masalah sejarah, kondisi dan situasi masyarakat maupun perorangan, agama, dan sebagainya yang saling berbeda. 
Novel ini merupakan kisah nyata yang diceritakan oleh perempuan bernama Firdaus dari sel penjaranya, yang di tempat ini menunggu pelaksanaan hukuman mati. Sedangkan Annisa adalah kisah fiktif yang digambarkan dalam kehidupan masyarakat jawa yang hidup dalam bingkai kehidupan pondok pesantren. Meskipun berbagai masyarakat Arab, seperti negeri kita, berada dalam taraf transisi, dan juga dalam proses modernisasi. Masalah nilai-nilai tradisional masih merupakan masalah yang belum terselesaikan, dan malahan di berbagai masyarakat pada taraf ini terasa seakan-akan amat sulit diselesaikan.
Gender hadir di tengah-tengah percakapan, gurauan, dan juga sering menjadi akar perselisihan. Pengaruh gender tertanam kuat di dalam berbagai instuisi, tindakan, keyakinan, dan keinginan kita sehingga sering kali dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Tugas sebagai ilmuwan dan peneliti adalah mengungkapkan apa yang sering kali tampak sebagai kebenaran umum, bukan demi menemukan kebenaran yang ada di baliknya, melainkan untuk menjelaskan bagaimana hal tersebut bisa dianggap benar.
File Selengkapnya.....


Analisis Intertekstual Gender Antara Novel Perempuan Di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi Dengan Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP Analisis Intertekstual Gender Antara Novel Perempuan Di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi Dengan Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



Analisis Intertekstual Gender Antara Novel Perempuan Di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi Dengan Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "Analisis Intertekstual Gender Antara Novel Perempuan Di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi Dengan Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi