Hubungan Minat Baca Al-Quran Siswa Terhadap Penerapan Tahfidz Al-Quran Di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar

ABSTRAK

ARABU (105 19 01237 10). Hubungan Minat Baca Alquran Siswa dengan Penerapan Tahfidz Alquran di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar (dibimbing oleh Amirah Mawardi dan  Abd. Azis Muslimin). 
Tahfidz Alquran adalah kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah dimana di dalamnya siswa –siswi dibimbing  Pembina. Dengan adanya kegiatan tahfidz dapat diketahui tingkat minat siswa terhadap Alquran. Adapun pokok-pokok pembahasan didalam skripsi ini yaitu  hubungan minat baca Alquran dengan diadakannya  pelaksanaan  tahfidz di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. 
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (survei) dengan metode pendekatan perpaduan antara kualitatif dan kuantitatif. di dalam skripsi ini menggunakan variabel bebas, hubungan minat baca Alquran mata  dan variabel terikat adalah  penerapan tahfidz Alquran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi dan Guru Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini mengambil 24 orang sampel, 19 orang siswa 5 orang guru. jumlah ini diambil 10% dari jumlah keseluruhan populasi yang ada yaitu 248 siswa.adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. 
Berdasarkan hasil penelitian peneliti di lapangan  tentang respon siswa terhadap  minat baca Alquran menunjukkan 4 siswa (21%) yang menyatakan sangat tinggi  dan 13 orang (68%) dan kurang tinggi ada 2 orang (1%),. Respon siswa terhadap Penerapan tahfidz ada 18 siswa(95% ) sangat mendukung dan 1 orang (5%)  yang mengatakan mendukung, ada 11 orang (58%) yang menyatakan sangat berhubungan dan 8 orang(42%) yang menyatakan berhubungan. Melihat persentase di atas dapat disimpulkan bahwa  siswa sangat mendukung adanya penerapan  tahfidz Alquran dan  penerapan tahfidz itu berhubungan dengan minat baca Alquran siswa . 

File Selengkapnya.....


Hubungan Minat Baca Al-Quran Siswa Terhadap Penerapan Tahfidz Al-Quran Di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP Hubungan Minat Baca Al-Quran Siswa Terhadap Penerapan Tahfidz Al-Quran Di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



Hubungan Minat Baca Al-Quran Siswa Terhadap Penerapan Tahfidz Al-Quran Di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "Hubungan Minat Baca Al-Quran Siswa Terhadap Penerapan Tahfidz Al-Quran Di Madrasah Aliyah Negeri Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi