Peranan Pendidikan Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda Di Desa Arallae Kec. Kahu Kab. Bone

BAB I 
PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang Masalah 
Upaya pembinaan akhlak tidak lepas dari peningkatan mutu pendidikan, karena hal ini merupakan salah satu tugas dari pendidikan Islam, hal tersebut merupakan salah satu tuntutan dari pembangunan Nasional. Pembangunan Indonesia dewasa ini lebih berorientasi pada upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui institusi pendidikan yang di tujukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam pembangunan dewasa ini, maka peranan generasi muda sebagai pewaris pembangunan bangsa sangatlah diharapkan. Oleh karena itu pembinaan dan persiapan generasi muda secara integral perlu diupayakan dari sekarang. 
Agama Islam sangat memberikan perhatian besar kepada upaya perbaikan mental para pemuda, karena generasi muda hari ini adalah para pemeran utama di masa mendatang, dan mereka adalah pondasi yang menopang masa depan umat ini. Oleh karena itulah, banyak ayat Al-Qur’an dan hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menghasung kita untuk membina dan mengarahkan para pemuda kepada kebaikan. Karena jika mereka baik maka umat ini akan memiliki masa depan yang cerah, dan generasi tua akan digantikan dengan generasi muda yang shaleh. 
Probelamatika remaja di jaman modern ini termasuk masalah terpenting yang dihadapi semua masyarakat di dunia, baik masyarakat muslim maupun non muslim. Hal ini dikarenakan para pemuda dalam masa pertumbuhan fisik maupun mental, banyak mengalami gejolak dalam pikiran maupun jiwa mereka, yang sering menyebabkan mereka mengalami keguncangan dalam hidup dan mereka berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari berbagai masalah tersebut. Dan itu semua tidak mungkin terwujud kecuali dengan kembali kepada ajaran agama dan akhlak Islam, yang keduanya merupakan penegak kebaikan dalam masyarakat, untuk terwujudnya kemaslahatan dunia dan akhirat, dan sebab turunnya berbagai kebaikan dan berkah (dari Allah Ta’ala) serta hilangnya semua keburukan dan kerusakan. 

File Selengkapnya.....


Peranan Pendidikan Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda Di Desa Arallae Kec. Kahu Kab. Bone adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP Peranan Pendidikan Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda Di Desa Arallae Kec. Kahu Kab. Bone




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



Peranan Pendidikan Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda Di Desa Arallae Kec. Kahu Kab. Bone


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "Peranan Pendidikan Islam Dalam Pembinaan Akhlak Generasi Muda Di Desa Arallae Kec. Kahu Kab. Bone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi