27. Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan Pengawasan Hutan

ABSTRAK

Kebakaran hutan yang terjadi di Kabupaten Siak merupakan suatu bencana yang terjadi setiap tahunnya sehingga mengakibatkan kerusakan hutan dan hasil hutan yang menimbulkan kerugian sangat fantastis baik secara ekonomi, sosial, kesehatan dan lingkungan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan termasuk upaya melaksanakan pengawasan hutan. Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak sebagai pihak yang mengeluarkan izin  harus mampu mengawasi pengelolaan hutan secara lebih bertanggung jawab dan ramah lingkungan serta memiliki langkah preventif dalam mencegah kebakaran hutan. Namun untuk upaya pelaksanaan pengawasan hutan yang dilakukan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak masih terdapat kendala termasuk diantaranya adalah keterbatasan jumlah personil, sarana dan prasarana serta dana yang mempengaruhi pelaksanaan pengawasan hutan  kurang optimal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak dalam upaya meningkatkan pengawasan hutan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak sudah cukup baik, namun belum maksimal dalam pelaksanaannya terutama dalam hal sumber daya manusia masih dalam  jumlah  terbatas,  sarana  dan  prasarana  masih  kurang memadai,  serta sosialiasi yang dilakukan masih kurang intens untuk terjun ke lingkungan masyarakat. Dengan demikian, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak disarankan untuk meningkatkan koordinasi dengan SKPD terkait agar meminimalisir kekurangan SDM dan sarana prasarana yang dimiliki, melakukan sosialisasi   yang   lebih   intens   di   lingkungan   masyarakat   dengan   tujuan meningkatkan  kesadaran  dan  mengikutsertakan  masyarakarat  dalam melaksanakan pengawasan hutan.

Kata kunci: Implementasi Strategi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak, Pengawasan Hutan

File Selengkapnya.....


27. Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan Pengawasan Hutan adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 27. Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan Pengawasan Hutan




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



27. Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan Pengawasan Hutan


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "27. Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan Pengawasan Hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi