31. Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Desa (Studi Kasus di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai)

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai dan untuk mengetahui faktor penghambat strategi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai. Secara khusus penelitian ini difokuskan pada pembangunan fisik sarana irigasi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan juga mengunakan teknik analisa data dengan matriks SWOT.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembangunan sarana irigasi menjadi prioritas perencanaan pembangunan, karena pembangunan irigasi sangat berpengaruh pada produktivitas sektor pertanian.Partisipasi masyarakat adalah faktor pendukung keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh sebab itu partisipasi masyarakat harus terus ditingkatkan dalam pembangunan. Pemerintah Desa memiliki peran untuk mengajak dan melibatkan masyarakat dalam pembangunan   sarana   irigasi.   Oleh   sebab   itu   pemerintah   harus   mampu menciptakan strategi dengan menggunakan analisis SWOT sebagai langkah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Kata Kunci : Strategi, Partisipasi Masyarakat, Pembangunan Desa

File Selengkapnya.....


31. Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Desa (Studi Kasus di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai) adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 31. Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Desa (Studi Kasus di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai)




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



31. Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Desa (Studi Kasus di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "31. Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pembangunan Desa (Studi Kasus di Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi