36. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( NHT) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang

BAB I
PENDAHULUAN

A.  Latar Belakang

Matematika merupakan ilmu yang memiliki peranan penting terhadap berbagai aktivitas yang dilakukan manusia di dalam kehidupannya.aktivitas manusia dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari pemanfaatan dan penerapan konsep-konsep matematika .sebagai ilmu yang universal ,matematika tidak dapat terpisahkan dari berbagai disiplin ilmu lain yang ada dalam kehidupan manusia  .uraian  tersebut  sejalan  dengan  konsep  Freudental  (Mukhlish  ,2012 :15),mengatakan bahwa  efektivitas  adalah  suatu  keadaan  yang  menunjukkan sejauh mana apa yang telah direncanakan dapat tercapai ,semakin banyak rencana yang dapat dicapai ,berarti semakin efektif pula kegiatan tersebut. Terlepas dari peranannya tersebut ,banyak  yang memandang matematika sebagai ilmu yang abstrak penuh dengan symbol dan rumus-rumus yang membingungkan . hal ini menyebabkan pelajaran matematika di sekolah menjadi kurang menarik bagi siswa dan muncul anggapan bahwa matematika kurang bermanfaat dalam kehidupannya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari guru matematika di kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua pada hari kamis   tanggal 14 Juli 2016 mengatakan bahwa  kemampuan  siswa  dalam menyelesaikan soal-soal  matematika  masih kurang ,siswa cenderung menjadikan guru sebagai sumber informasi tanpa adanya usaha untuk mencari terlebih dahulu ,kurangnya kerjasama siswa dalam proses belajar mengajar  dikelas  .  Hal  ini  dikarenakan  kurangnya  kekreatifan  dalam pengajaran   yang   mampu menarik   imajinasi   dan   rasa   ingin   tahu   siswa. Salah satu alternative untuk mengatasi masalah yang ada berupa penerapan model pembelajaran   yang   lebih   mengutamakan   keaktifan   siswa   dan   memberi kesempatan  pada  siswa  untuk  mengembangkan potensinya  secara  maksimal. Model pembelajaran yang dimaksud adalah model pembelajaran kooperatif.
Salah satu tipe pembelajaran yang biasanya digunakan dalam model pembelajaran kooperatif adalah Numbered Head Together (NHT). pembelajaran Numbered Head Together (NHT) lebih banyak memberi kesempatan kepada siswa dalam berfikir ,menjawab ,dan saling membantu satu dengan yang lain siswa dapat   belajar   secara   aktif   ,mempunyai   rasa   tanggung   jawab   yang besar berkembangnya daya kreasi serta mengemukakan permasalahan yang dihadapi dalam diskusi kelompok sehingga dapat berjalan dengan baik demi pencapaian tujuan belajar .

File Selengkapnya.....


36. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( NHT) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 36. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( NHT) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



36. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( NHT) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "36. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( NHT) Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi