98. Profil Madrasah Aliyah Bebasis Manajemen Pesantren

ABSTRAK

Untuk mengetahui bagaimana sejarah Pondok Pesantren Pabelan Magelang dan bagaiman pengelolaan sistem pendidikannya sehingga banyak mendapatkan prestasi dengan baik. Karena peningkatan mutu pendidikan merupakan pilar pokok pembangunan pendidikan di Indonesia. Pendidikan yang bermutu akan menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kompetitif. Untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu diperlukan adanya upaya peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan oleh semua pihak yang berkompeten.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah kemudian dapat ditarik menjadi kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan mencocokkan hasil wawancara kepala sekolah dengan hasil wawancara siswa dan guru yang menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pelaksanaan pendidikan di MA Pondok Pabelan Magelang sudah berjalan dengan baik dan itu dapat terlihat dari outputnya, selain itu juga strategi yang digunakan oleh MA Pondok Pabelan dalam peningkatan pendidikan adalah melalui beberapa strategi. Strategi yang pertama dengan menerapkan dua kurikulumya yaitu kurikulum KMI (Kulliyatul Mu‟allimien Al-Islamiyah) dan sekaligus menjadi kurikulum khas madrasah Pabelan yang ber-basic dengan kurikulum Pondok Gontor Jawa Timur yang dipadukan dengan kurikulum nasional (Kementerian Agama) yang berlaku di Indonesia, strategi yang kedua dengan diadakannya beberapa kegiatan/program intrakurikuler dan ekstrakurikuler seperti halnya program IAYP (Internatinal Awards for Young People) dan dengan diadakannya program pertukaran pelajar bagi siswa yang berprestasi. Itulah yang menjadi ciri khas MA Pondok Pabelan Magelang. Faktor penghambatnya adalah kurangnya pengaturan manajemen waktu, sedangkan faktor pendukungnya adalah adanya hubungan kerjasama yang terjalin dengan baik antara MA Pondok Pabelan dengan stakeholders.

Kata Kunci: MA Pondok Pabelan, Pendidikan, Manajemen Berbasis Pesantren

File Selengkapnya.....


98. Profil Madrasah Aliyah Bebasis Manajemen Pesantren adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 98. Profil Madrasah Aliyah Bebasis Manajemen Pesantren




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



98. Profil Madrasah Aliyah Bebasis Manajemen Pesantren


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "98. Profil Madrasah Aliyah Bebasis Manajemen Pesantren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi