220. Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri Di Kecamatan Temanggung Kotatemanggung.

ABSTRAK

Perhatian orang tua merupakan bentuk dukungan yang diberikan orang tua untuk  meningkatkan motivasi  siswa  dalam  belajarnya.  Berdasarkan  observasi awal siswa SD Negeri di Kecamatan Temanggung diidentifikasikan kurang termotivasi dalam belajar karna beberapa faktor salah satunya adalah kurangnya perhatian orang tua. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan  yang signifikan  antara perhatian  orang tua  dengan  motivasi  belajar siswa kelas tinggi SD Negeri di Kecamatan Temanggung Kota Temanggung?. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas tinggi SD Negeri di Kecamatan Temanggung Kota Temanggung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan jenis penelitian korelasional untuk menguji hubungan dua variabel. Populasinya adalah seluruh siswa kelas tinggi SD Negeri Gugus Yudistiro berjumlah 260 siswa. Sampel 104 siswa diambil dengan tehnik proporsional random sampling sebanyak 40% dari jumlah populasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket, wawancara serta dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan teknik korelasi product moment.
Hasil  penelitian  menunjukkan  koefisien korelasi  sebesar 0,352  > dari 0,104 dan harga signifikansinya 0,000 < 0,05 sehingga perhatian orang tua  mempunyai  hubungan  yang positif, walaupun  tingkat  hubungannya  masih tergolong “rendah”. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ada hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas tinggi SD Negeri Gugus Yudistiro di Kecamatan Temanggung Kota Temanggung, yang ditunjukkan  dengan  uji  hipotesis  yang  menunjukkan > (0,352  > 0,104). Saran yang berkaitan dengan penelitian ini bagi orang tua; menanyakan kesulitan-kesulitan yang dialami oleh anak dalam belajar, menyediakan fasilitas belajar, serta mendampingi anak saat belajar. Bagi siswa; selalu bersungguh- sungguh dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran. Bagi guru dan Kepala Sekolah; diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dengan orang tua dalam meningkatkan motivasibelajar siswa. Serta bagi peneliti selanjutnya; diharapkan dapat meneliti faktor-faktor lain yang mempengaruhi motivasi belajar selain perhatian orang tua, sehingga dapat diketahui kontribusi yang diberikan untuk motivasi belajar.

Kata Kunci;  motivasi belajar; perhatian orang tua.


220. Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri Di Kecamatan Temanggung Kotatemanggung. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 220. Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri Di Kecamatan Temanggung Kotatemanggung.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



220. Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri Di Kecamatan Temanggung Kotatemanggung.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "220. Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri Di Kecamatan Temanggung Kotatemanggung."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi