230. Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang.

ABSTRAK

Sikap disiplin seseorang terhadap peraturan yang ada merupakan salah satu faktor yang penting untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan temuan di SDN Wonosari 02 kota Semarang terdapat beberapa siswa memiliki kedisiplinan baik namun hasil belajarnya rendah dan siswa kurang disiplin memiliki hasil belajar baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar siswa SDN Wonosari 02 Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar siswa SDN Wonosari 02 Kota Semarang.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Dalam penelitian ini yaitu mengidentifikasi masalah, membatasi dan merumuskan masalah, melakukan studi pustaka, menentukan kerangka berpikir dan hipotesis, mendesain metode penelitian, menyusun instrumen. mengumpulkan dan menganalisis  data,  menguji  hipotesis.  Populasi  dalam  penelitian  adalah siswa kelas IV, V, VI SDN Wonosari 02 Kota Semarang dengan jumlah siswa 227. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionote Stratified Random Sampling   dengan   jumlah   sampel   68 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji hipotesis menggunakan product moment.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kedisiplinan siswa SDN Wonosari 02 Kota Semarang rata-rata 131 sebanyak 47,1% tergolong dalam kategori sangat baik. Hasil belajar siswa SDN Wonosari 02 Kota Semarang rata-rata 70 sebanyak 42,6% tergolong dalam kategori baik. Hasil r hitung sebesar 0,679 dan sig 0,00 < 0,005  yang  menunjukan  bahwa  adanya  hubungan  yang positif dan  signifikan antara kedisiplinan dan hasil belajar.
Simpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kedisiplinan dengan hasil belajar siswa SDN Wonosari 02 Kota Semarang. Saran yang dapat dijadikan masukan yaitu hendaknya siswa menerapkan disiplin dengan baik untuk meningkatkan hasil belajar.

Kata Kunci: Hasil Belajar, Kedisiplinan, Siswa
File Selengkapnya.....


230. Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 230. Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



230. Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "230. Hubungan Antara Kedisiplinan Dengan Hasil Belajar Siswa Sdn Wonosari 02 Kota Semarang."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi