27. Peran Personalia Sekolah Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sma Negeri Se- Kabupaten Pekalongan

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena di   SMA Negeri 1 Kedungwuni yang menunjukan kurangnya peran personalia sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui data empiris peran personalia sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh personalia sekolah di SMA Negeri se- Kabupaten Pekalongan. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini ada 2 yaitu teknik sampling jenuh digunakan untuk menentukan jumlah sampel kepala  sekolah  dan koordinator  guru bimbingan  dan  konseling/konselor  dan teknik sampling cluster propotional random sampling, digunakan untuk menentukan jumlah sampel wali kelas karena jumlahnya yang tidak proporsional setiap pembagian daerahnya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Untuk menganalisis data digunakan analisis deskriptif persentase. 
Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif persentase mengenai peran personalia sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling secara keseluruhan adalah sebesar 61,56% tergolong dalam kriteria “cukup baik”. Pada peran kepala sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling secara keseluruhan adalah sebesar 50,64% tergolong dalam kriteria “tidak baik”. Pada peran koordinator bimbingan dan konseling dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling secara keseluruhan adalah sebesar 68,38% tergolong dalam kriteria “baik. Selanjutnya pada peran wali kelas dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling secara keseluruhan sudah “cukup baik” dengan persentase sebesar 65,66%. Dengan demikian bahwa personalia di SMA Negeri se- Kabupaten Pekalongan berperan cukup baik artinya setiap personalia sekolah saling memahami perannya masing-masing sehingga timbul kolaborasi yang harmonis dan sinergis saling menguntungkan dan terlaksananya layanan bimbingan dan konseling yang dapat membantu siswa dalam menyelesaikan masalah dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Selanjutnya diharapkan pelaksanaan layanan bimbingan dan  konseling senantiasa melibatkan peran dari personalia sekolah  dalam  rangka  pencapaian  tujuan  kegiatan  layanan  bimbingan  dan konseling di sekolah.

Kata kunci: Peran Personalia Sekolah, Layanan Bimbingan dan Konseling
File Selengkapnya.....


27. Peran Personalia Sekolah Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sma Negeri Se- Kabupaten Pekalongan adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 27. Peran Personalia Sekolah Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sma Negeri Se- Kabupaten Pekalongan




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



27. Peran Personalia Sekolah Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sma Negeri Se- Kabupaten Pekalongan


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "27. Peran Personalia Sekolah Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sma Negeri Se- Kabupaten Pekalongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi