28. Pengembangan Media Layanan Informasi Bidang Karir Berbasis Web Untuk Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ambarawa

ABSTRAK

Tujuan  penelitian  dan  pengembangan  ini  adalah  menghasilkan   produk hipotetik  media layanan  informasi  karir  dengan  basis  web  untuk  membantu memenuhi layanan informasi karir siswa yang dalam  metode konvensional terhambat karena  berbagai  sebab.  Layanan  ini memungkinkan  siswa  untuk  mampu  belajar secara mandiri serta dapat memenuhi kebutuhan akan informasi karir.
Penelitian   dan   Pengembangan   ini   dilaksanakan   dengan   mengadaptasi konsep Penelitian dan Pengembangan Borg and Gall. Kegiatan Penelitian dan Pengembangan  melalui  studi identifikasi masalah, pengumpulan data, pembuatan produk hipotetik,  uji  Ahli dan uji  Praktisi, revisi desain I, uji coba produk, revisi desain II. Subyek  penelitian melibatkan satu Ahli produk, satu Ahli materi, satu Praktisi  materi,  dan  sepuluh  siswa  dalam  uji  kelayakan.  Data    yang terkumpul adalah  data  untuk mengukur  kelayakan  produk.  Data dihasilkan melalui Teknik pengumpulan data untuk mengukur kelayakan  dalam bentuk lembar  penilaian dari uji ahli dan uji praktisi serta hasil dari kelayakan pengguna. Teknik   pengumpulan data  untuk  mengukur  kelayakan produk  dengan skala  Developing and validating an instrument for measuring user-perceived web quality. Analisis data menggunakan deskriptif presentase Hasil   uji   ahli   produk   yang dikembangkan  mendapatkan kelayakan  dengan penilaian  ahli produk  sebesar  88,33  % ,penilaian ahli  materi sebesar  79,51%, dan penilaian  praktisi  materi  sebesar  79,17%.  Dalam  kelayakan produk mendapatkan kelayakan dengan penilaian pengguna   sebesar 94,30,%. Diketahui bahwa hasil keseluruhan penelitian rata- rata 85,33% , maka produk penelitian layanan informasi karir dengan basis web memenuhi standar kelayakan pada kategori sangat tinggi untuk penggunaanya.
Simpulan hasil penelitian ini adalah pengembangan  produk hipotetik media layanan informasi  bidang karir  dengan  berbasis  web  memiliki  kelayakan  dengan kategori sangat tinggi dalam penggunaanya, dan dapat dijadikan media yang membantu layanan informasi karir yang selama ini terhambat dalam model layanan berbasis konvensional.

Kata kunci: Pengembangan,Media,Informasi Karir,Web
File Selengkapnya.....


28. Pengembangan Media Layanan Informasi Bidang Karir Berbasis Web Untuk Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ambarawa adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 28. Pengembangan Media Layanan Informasi Bidang Karir Berbasis Web Untuk Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ambarawa




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



28. Pengembangan Media Layanan Informasi Bidang Karir Berbasis Web Untuk Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ambarawa


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "28. Pengembangan Media Layanan Informasi Bidang Karir Berbasis Web Untuk Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Ambarawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi