34. Hubungan Kematangan Emosi Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Kelas Xii Sma N 1 Mijen-Demak

ABSTRAK

Kematangan emosi merupakan suatu kondisi dimana seseorang telah mencapai tingkat kedewasaan emosinya. Pengambilan keputusan karir merupakan suatu proses berpikir untuk memilih strategi atas berbagai pilihan karir yang ada. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) gambaran kematangan emosi siswa (2) gambaran pengambilan keputusan karir siswa (3) hubungan kematangan emosi dengan pengambilan keputusan karir siswa.
Penelitian ini termasuk kedalam penelitian ex post facto dengan menggunakan metode kuantitatif korelasional. Responden diminta untuk mengisi skala kematangan emosi skala pengambilan keputusan karir. Uji hipotesis dengan menggunakan   uji   korelasi   Product   Moment.   Sampel   dalam   penelitian   ini berjumlah 114 siswa dengan populasi sebesar 170 siswa.
Hasil   penelitian   ini   yaitu   (1)   sejumlah   13   siswa   memiliki   tingkat kematangan emosi sangat tinggi, 99 siswa memiliki tingkat kematangan emosi tinggi dan 2 siswa memiliki tingkat kematangan emosi sedang, sehingga dinyatakan bahwa siswa memiliki tingkat kematangan emosi tinggi  (2) sejumlah 10 siswa memiliki kemampuan pengambilan keputusan karir sangat tinggi, 98 siswa memiliki kemampuan pengambilan keputusan karir tinggi dan 6 siswa mempunyai kemampuan pengambilan   keputusan   karir   sedang,   sehingga dinyatakan  bahwa  siswa  memiliki kemampuan pengambilan  keputusan  karir tinggi (3) terdapat hubungan yang signifikan dengan arah hubungan yang positif dan tingkat hubungan yang rendah. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji korelasi Product Moment dengan nilai sig = 0,000 = 0% kurang dari α = 5% dengan koefisien korelasi sebesar 0,348. Dari hasil sig < α, maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Simpulan dari penelitian ini adalah (1) kematangan emosi siswa tinggi (2) pengambilan keputusan siswa tinggi dan (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kematangan emosi dengan pengambilan keputusan karir dengan tingkat hubungan rendah. Saran bagi konselor sekolah diharapkan dapat meningkatkan pemberian layanan-layanan bimbingan dan konseling. Bagi kepala sekolah diharapkan memfasilitasi program pemberian layanan bimbingan dan konseling.

Kata Kunci : Kematangan Emosi, Pengambilan Keputusan Karir
File Selengkapnya.....


34. Hubungan Kematangan Emosi Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Kelas Xii Sma N 1 Mijen-Demak adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 34. Hubungan Kematangan Emosi Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Kelas Xii Sma N 1 Mijen-Demak




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



34. Hubungan Kematangan Emosi Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Kelas Xii Sma N 1 Mijen-Demak


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "34. Hubungan Kematangan Emosi Dengan Pengambilan Keputusan Karir Pada Siswa Kelas Xii Sma N 1 Mijen-Demak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi