35. Efektifitas Pelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah

ABSTRAK

Pemerintah membentuk suatu Badan untuk menggratiskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yangmiskin melalui program jaminan kesehatan. Aplikasi dari penerapan jaminan nasional tersebut dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik menulis skripsi ini untuk mengetahui dan memahami bagaimana efektifitas pelaksanaan program BPJS Kesehatan dalam pemberian pelayanan  kepada masyarakat ekonomi  lemah di Puskesmas Kecamatan Helvetia, Medan. Metode  yang  digunakan  pada  penelitian  ini  adalah metode deskriptif dengan  pendekatan  kualitatif.  Teknik  pengumpulan  data dengan  pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi dilapangan, dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi dan studi kepustakaan. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Dari  hasil  penelitian  yang  dilakukan  ini  diperoleh  kesimpulan  bahwa sesuai dengan alat analisis dari indikator efektivitasyaitu, tujuan pelaksanaan program, ketepatan cara dan sasaran pelaksanaan program, keberhasilan dari pelaksanaan program, cara memperoleh sumber daya dalam melaksanakan program, sarana dan prasarana yang memadai, keadaan SDM (Sumber Daya Manusia) yang memadai, kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan sudah tercapai dengan cukup baik sehingga pelaksanaan program BPJS Kesehatan di Puskesmas Helvetia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ekonomi lemah sudah cukup efektif. Namun masih ada beberapa hambatan yang bersumber dari masyarakat yang harus bisa diatasi agar pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Kata  kunci:  Efektivitas,BPJS  Kesehatan,  Pelayanan  kesehatan,  masyarakat ekonomi lemah, Puskesmas Helvetia.
File Selengkapnya.....


35. Efektifitas Pelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 35. Efektifitas Pelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



35. Efektifitas Pelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "35. Efektifitas Pelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi