76. Pelaksanaan Pembelajaran Nilai Agama Islam Pada Anak Usia 5–6 Tahun Di Bustanul Athfal (Ba) Dan Raudhatul Athfal (Ra) Di Kecamatan Klaten

ABSTRAK

Masa  Pendidikan  Anak  Usia  Dini  (PAUD)  antara  lain  Taman  Kanak- kanak (TK) adalah masa yang sangat penting dan merupakan usia emas (golden age). Pada masa ini merupakan kesempatan yang paling tepat untuk mengembangkan  kepribadian anak.  Pengembangan  nilai-nilai keagamaan  pada program usia dini merupakan pondasi awal dan sangat penting keberadaannya. Jika hal itu telah tertanam dan terpatri dengan baik dalam setiap insan sejak dini, hal tersebut merupakan awal yang baik bagi pendidikan anak bangsa untuk menjalani pendidikan selanjutnya. Pembelajaran pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan di Taman Kanak-kanak diterapkan dalam program kegiatan belajar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang menggunakan metode analisis data secara kualitatif karena metode tersebut menggambarkan dan memaparkan hasil penelitian berupa keadaan atau peristiwa dan suatu objek sebagaimana adanya. Penelitian dilakukan di dua lembaga Raudhatul Athfal dan dua lembaga Bustanul Athfal. Penelitian menggunakan teknik pengumpulan data berupa pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Rumusan masalalah berupa pelaksanaan proses pembelajaran nilai Agama serta muatran nilai agama Islam pada anak usia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal (RA) dan Bustanul Athfal (BA). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan pembelajaran nilai Agama Islam dan mendeskripikan perbedaan muatan nilai Agama Islam pada anak usia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal (RA) dan Bustanul Athfal (BA).
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak usia dini di Raudhatul Athfal dan Bustanul Athfal dilakukan dengan cara memberikan materi-materi yang berguna sebagai bekal anak dalam menjalani kehidupan seperti materi akidah, ibadah dan akhlak. Materi akidah berupa pengenalan rukun iman, materi ibadah berupa rukun islam sedangkan akhlak berupa penanaman perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan dari penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan  bagi  para  pendidik,  orang  tua,  para  peneliti,  dan  semua  pihak  yang membutuhkan  informasi  mengenai  pelaksanaan  pembelajaran  pendidikan  agama Islam pada anak usia dini.

Kata kunci: Pembelajaran, Nilai Agama Islam, Anak Usia Dini
File Selengkapnya.....


76. Pelaksanaan Pembelajaran Nilai Agama Islam Pada Anak Usia 5–6 Tahun Di Bustanul Athfal (Ba) Dan Raudhatul Athfal (Ra) Di Kecamatan Klaten adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 76. Pelaksanaan Pembelajaran Nilai Agama Islam Pada Anak Usia 5–6 Tahun Di Bustanul Athfal (Ba) Dan Raudhatul Athfal (Ra) Di Kecamatan Klaten




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



76. Pelaksanaan Pembelajaran Nilai Agama Islam Pada Anak Usia 5–6 Tahun Di Bustanul Athfal (Ba) Dan Raudhatul Athfal (Ra) Di Kecamatan Klaten


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "76. Pelaksanaan Pembelajaran Nilai Agama Islam Pada Anak Usia 5–6 Tahun Di Bustanul Athfal (Ba) Dan Raudhatul Athfal (Ra) Di Kecamatan Klaten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi