8. Profil Kepribadian Siswa Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 37 Semarang

ABSTRAK

Bagi seorang anak kepribadian merupakan hal yang penting.Karena kepribadian memiliki aspek-aspek yang mempengaruhi kehidupan seseorang.Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya mengembangkan kepribadian anak, terutama kedua orang tuanya.Pola asuh orang tua juga akan mempengaruhi bagaimana kepribadian anak di masa akan datang.Siswa di SMP Negeri 37 Semarang memiliki latar belakang keluarga dan pola asuh yang berbeda.Dari berbagai latar belakang keluarga yang berbeda tersebut telah membentuk pola asuh yang berbeda didalam keluarga.Masalah yang diteliti dalam penelian ini yaitu bagaimana profil keprubadian siswa berdasarkan pola asuh orang tua.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran profil kepribadian siswa berdasarkan pola asuh orang tua.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantutatif.Populasi yang diteliti dalam penelitian ini merupakan siswa kelas VIISMP Negeri 37 Semarang tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 256 siswa.Variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu profil kepribadian dan pola asuh orang tua siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan caramenggunakan skala psikologi. Teknik analisis data menggunakan analisis distribusi frekuensi dan amalisis crosstab.
Hasil dari analisis distribusi frekuensi dan analisis crosstab kecenderungan profil kepribadian siswa pada aspek ekshibition (penonjolan diri) dan siswa mayoritas merasakan pola asuh demokratis Kesimpulan penelitian ini siswa yang merasakan pola asuh demokratis memiliki kecenderungan pada aspek kepribadian archievement, play, affiliation, ekshibition, understanding, sex, counteraction, order dan autonomy.Siswa yang merasakan pola asuh otoriter memiliki kecenderungan  pada  aspek kepribadian  autonomy,  counterction,  ekshibition, order, understanding, affiliation, harmavoidance dan sex.Siwa yang merasakan pola asuh permisif memiliki kecenderungan pada aspek kepribadian autonomy, counteraction  dan  ekshiboition.Saran  untuk  guru  BK  yaitu  perlunya meningkatkan kerjasama dengan orang tua siswa.Sedangkan saran untuk orang tua  diharapkan  menerapkan  pola asuh  sesuai  kebutuhan  tumbuh  kembang anak.Hal ini dapat membantu mengembangkan kepribadian siswa di SMP N 37 Semarang agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Kata kunci: Profil Kepribadian, Pola Asuh Orang Tua.
File Selengkapnya.....


8. Profil Kepribadian Siswa Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 37 Semarang adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 8. Profil Kepribadian Siswa Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 37 Semarang




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



8. Profil Kepribadian Siswa Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 37 Semarang


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "8. Profil Kepribadian Siswa Berdasarkan Pola Asuh Orang Tua Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 37 Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi