83. Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Motivasi Menyekolahkan Anak Nya Ke Paud Di Desa Podosugih

ABSTRAK

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya pembinaan yang diajukan bagi anak-anak sejak lahir sampai dengan  usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan   jasmani   dan   rohani   agar   anak   memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Peran orang tua sangat penting dalam memberikan pendidikan anak sejak dini, sudut pandang orang tua dalam memberikan pendidikan anak berpengaruh terhadap masa depan anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan persepsi orang tua tentang PAUD dengan motivasi orang tua menyekolahkan anak PAUD di Desa Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Pengambilan data penelitian ini menggunakan skala yang diberikan oleh orang tua yang menjadi sampel. Dibuktikan jumlah populasi orang tua yang memiliki anak usia 4-5 tahun dari banyaknya 148 KK sedangkan jumlah sample yang diambil 30 orang. Teknik analisis data korelasi product moment  menggunakan Program SPSS Versi 16.
Hasil Penelitian analisis linier sederhana menunjukkan bahwa ada hubungan persepsi orang tua tentang PAUD dengan motivasi menyekolahkan anaknya  ke  PAUD  memiliki  hubungan  yang positif  dengan  p  <  0,05. Berdasarkan hasil uji normalitas yang telah dilakukan, dapat dilihat dari nilai probabilitas  signifikan  positif  dengan  nilai  diatas  5%  atau  0,05.  Variabel Persepsi Orang tua memiliki signifikan sebesar 0,927 yang berarti lebih besar dari   0,05.  Pada  variable  Motivasi Menyekolahkan   Anak  memiliki   nilai signifikan sebesar 0,791 yang berarti lebih besar dari 0,05. Sedangkan hasil linieritas menunjukkan nilai F sebesar 23,919 dengan  nilai signifikan 0,000 yang berarti data tersebut bersifat linier. Hasil analisis hipotesis menggunakan cara uji regresi linier sederhana untuk melihat hubungan persepsi orang tua dengan  motivasi  menyekolahkan  anak menghasilkan  nilai  r  sebesar  0,690 artinya terdapat hubungan yang positif. Sedangkan  koefisien determinasinya sebesar 0,475 menunjukkan bahwa motivasi menyekolahkan anak ke PAUD dipengaruhi oleh persepsi orang tua  memberikan sebesar 47,5% dan 52,5% dipengaruhi oleh variable lainnya. 

Kata Kunci: Persepsi Orang Tua, Pendidikan Anak Usia Dini, Motivasi
File Selengkapnya.....


83. Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Motivasi Menyekolahkan Anak Nya Ke Paud Di Desa Podosugih adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 83. Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Motivasi Menyekolahkan Anak Nya Ke Paud Di Desa Podosugih




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



83. Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Motivasi Menyekolahkan Anak Nya Ke Paud Di Desa Podosugih


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "83. Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Motivasi Menyekolahkan Anak Nya Ke Paud Di Desa Podosugih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi