10. E-Kamus Istilah Penelitian Dalam Bahasa Arab Menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab

ABSTRAK

Permasalahan mahasiswa bahasa Arab yang   belum mengetahui dengan istilah penelitian dalam bahasa Arab disebabkan oleh tidak adanya media kamus khusus yang membahas tentang istilah penelitian dalam bahasa Arab. Kamus biasa dengan ukuran besar dan tebal membuat mahsiswa enggan untuk mencari istilah penelitian dalam bahasa Arab. Untuk itu perlu dikembangkan sebuah kamus khusus tentang istilah penelitian dalam bahasa Arab berbasis kamus elektronik atau E- Kamus, salah satu kelebihan utama dari E-Kamus istilah penelitian dalam bahasa Arab adalah memudahkan mahasiswa mencari istilah penelitian dalam bahasa Arab dengan cepat.
Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengetahui kebutuhan mahasiswa bahasa Arab terhadap E-Kamus istilah penelitian dalam bahasa Arab berbasis Microsoft Visual Studio 2010, (2) mendiskripsikan gambaran prototipe E-Kamus berbasis Microsoft Visual Studio 2010 (3) mengetahui validasi ahli media dan ahli materi terhadap E-Kamus berbasis Microsoft Visual Studio 2010, dan (4) mengetahui kepuasan mahasiswa bahasa Arab terhadap E-Kamus istilah penelitian dalam bahasa Arab berbasis Microsoft Visual Studio 2010. Desain penelitian ini adalah research and development (R&D). Data penelitian ini diperoleh melalui non tes, yaitu berupa observasi terhadap mahasiswa, angket kebutuhan mahasiswa, angket uji validitas ahli, angket kepuasan terhadap produk dan wawancara.
Kesimpulan penelitian ini adalah hasil analisis kebutuhan menunujukkan mahasiswa menghendaki sebuah kamus khusus berbasis elektronik atau e-kamus istiah penelitian dalam bahasa Arab yang memuat istilah-istilah penelitian dalam bahasa Arab. Komponen utama dalam e-kamus adalah halaman utama, petunjuk penggunaan, pencarian, dan profil. Berdasarkan hasil angket kepuasan terhadap produk, 87,50% mahasiswa beranggapan bahwa aplikasi E-Kamus istilah penelitian dalam bahasa Arab berperan sebagai solusi untuk mencari istilah penelitian dalam bahasa Arab dengan cepat dan mudah.

Kata Kunci: E-Kamus, Istilah Penelitian, dan  Microsoft Visual Studio 2010
File Selengkapnya.....


10. E-Kamus Istilah Penelitian Dalam Bahasa Arab Menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 10. E-Kamus Istilah Penelitian Dalam Bahasa Arab Menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



10. E-Kamus Istilah Penelitian Dalam Bahasa Arab Menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "10. E-Kamus Istilah Penelitian Dalam Bahasa Arab Menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi