105. Efektivitas Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis Plc.

ABSTRAK

Kebutuhan akan air bersih merupakan kebutuhanyang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada umumnya masyarakat menggunakan pompa air untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pada daerah perbukitan sumber air pada saat musim kemarau dan penghujan sangat sangat berbeda drastis. Pada saat musim kemarau sumber air sangat sulit hingga harus menggunakan sumur dengan kedalaman yang cukup untuk mendapatkan air. Sedangkan pada saat musim penghujan sumber air begitu melimpah hingga keadaan air didalam sumur kadang hampir mencapai permukaan sumur. Pemasangan pompa air pada daerah perbukitan perlu pengaman agar saat air naik pada musim penghujan.Dan perlu juga penurunan pompa pada saat  air surut, agar  daya hisap pompa tetap besar.Untuk itu munculah gagasan untuk membuat Sistem Pengaman Mesin Pompa Air Berbasi PLC.Alat ini bekerja apabila sumur dalam keadaan air naik maka secara otomatis mesin pompa akan terangkat menhindari air sehingga pompa tidak  akan  tenggelam.Pada  saat  kondisi  air  turun,  pompa  akan  turun  mengikuti surutnya air.Untuk pembuatan Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis PLC perlu diuji keefektivitasanya sehingga dibuat dapat diketahui tingkat keefektivitasanya, apakah alat tersebut memenuhi kriteria alat yang efektiv untuk sebuah alat pengaman pompa air.
Dalam proses realisasi alat, penulis melakukan penelitian dengan menganalisis data yang ada dalam proses perancangan perangkat keras dan perancangan perangkat lunak.Metode yang digunakan adalah metode penelitian diskriptif.Perancangan perangkat keras meliputi:perancanan perencanaan bentuk alat, perencanaan penggunaan alat dan bahan, dan perancangan pembuatan sensor air.Sedangkan perancangan perangkat  lunak  meliputi  sofware  yang  akan  digunakan pada sistem kerja PLC.Hal yang diuji dan dianalisis dalam pembuatan alat ini adalah pengujian sensor proximity, pengujian sensor air, dan sistem kerja keseluruhan alat.
Dari hasil perancangan dan analisis alat seperti yang dijelaskan diatas, penulis memperoleh hasil   terealisasikanya   unitSistem   Pengaman   Pompa   Air   Berbasis PLC.Alat tersebut dapat mengamankan pompa air secara efektif dibandingkan pengamanan   pompa   air   secara   manual, alat   ini   lebih   efisien   karena   dapat mengamankan pompa air tanpa kesulitan harusrepot-repot mengankat motor pada saat kondisi air naik dan kita tidak akan khawatir jika sumur  ditinggalkan dalam jangka waktu yang lama.Alat ini sudah dapat dikatakan efektif karena efektivitas dapat diartikan  sebagai  pengukuran  keberhasilan  dalam  pencapaian  tujuan-tujuan  yang telah ditentukan.
File Selengkapnya.....


105. Efektivitas Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis Plc. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 105. Efektivitas Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis Plc.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



105. Efektivitas Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis Plc.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "105. Efektivitas Sistem Pengaman Pompa Air Berbasis Plc."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi