108. Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler Atmega 8.

ABSTRAK

Multitester adalah suatu alat pengukur listrik yang sering dikenal sebagai VOM (Volt-Ohm meter) yang dapat mengukur tegangan (voltmeter), hambatan (ohm-meter), maupun arus (amperemeter). Ada dua kategori multimeter: multimeter digital atau DMM (digital multi-meter) dan multimeter analog. Sementara Mikrokontroler merupakan sebuah system microprosesor di mana di dalamnya sudah terdapat CPU, ROM, RAM, I/O, Clock dan peralatan internal lainnya yang sudah terhubung dan terorganisasi (teralamati) dengan baik oleh pembuatnya  dan  dikemas  dalam  satu chip  yang  siap  pakai.  ATMega  8 merupakan chip Mikrokontroler dalam bentuk IC (integrated circuit).
Tugas akhir ini merupakan pemanfaatan dari pemrograman Mikrokontroler ATMega 8 yang dikompilasi menggunakan bahasa C dan kemudian diprogramkan ke dalam sistem minimum Mikrokontroler. Rangkaian sistem minimum ini menggunakan 2 buah chip ATMega 8, masing-masing mempunyai fungsi sendiri yakni sebagai ohm meter/component tester dan voltmeter/amperemeter.
Pembuatan alat adalah dengan observasi mengenai program chip Mikrokontroler ATMega 8 yang bersumber dari media internet dan dipadukan menjadi sebuah fungsi multitester yang mencakup banyak fungsi  yang dapat mengukur sebuah komponen elektronik Resistor, Kapasitor, Dioda, Bipolar Transistor,   FET,   dan   MOSFET   semuanya   mencakup   fungsi   ohmmeter kemudian fungsi pengukur yang lan antara lain DC Voltmeter dan DC Amperemeter dari semua fungsi tersebut penulis menyebut “Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler ATMega 8”.
Hasil  pengujian  yakni  berupa  pengukuran  terhadap  besaran  listrik  dan dapat menunjukkan fungsinya dengan baik terlebih pada komponen elektronik alat ini dengan sendirinya dapat mengidentifikasi jenis komponen pada probe tester antara lain resistor, kapasitor, keluarga transistor (Bipolar, FET, MOSFET), dan juga dioda. Dan fungsi voltmeter dan amperemeter juga dapat mengukur dan menunjukkan hasilnya dengan baik yaitu dengan menggunakan sumber daya dari Batterai 9 VDC. 

Kata kunci : Multitester, Ohmmeter, Voltmeter, Amperemeter,Mikrokontroler.
File Selengkapnya.....


108. Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler Atmega 8. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 108. Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler Atmega 8.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



108. Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler Atmega 8.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "108. Multitester Elektronik Berbasis Mikrokontroler Atmega 8."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi