15. Pengetahuan Masyarakat Mandailing Dalam Mengolah Pakkat

ABSTRAK
Setiap mahkluk hidup memerlukan makanan, dimana fungsi dari makanan itu dapat berpengaruh didalam tubuhnya. Selain member pengaru makanan juga dapat memberikan rasa pengetahuan, nilai budaya, nilai seni, symbol, dan kearifan local   dari   sebuah   suku   bangsa   yang menjadikannya   popular   dan   banyak berkembang hingga saat ini.seiring perkembangan nya waktu makanan kini sudah berubah wujud bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan atau pun nutrisi. Saat ini makanan telah berkembang menjadi salah satu gaya hidup bagi masyarakat. Selain sebagai gaya hidup makanan juga saat ini menjadi sebagai jati diri suku bangsa, terutama pakkat. Pakkat dikenal sebagai makanann yang berasal dari mandailing dan kebanyakan yang mengkonsumsi pakkat ini adalah orang dewasa, serta kehadiran pakkat pun sangat sulit untuk dijumpai pada hari biasa.
Proses penelitian yang dilakukan menggunakan metode etnografi yang bertujuan mendeskripsikan secara utuh dan menyeluruh mengenai pakkat 9 pucuk rotan) pada masyarakat Mandailing, dengan menggunakan pendekatan observasi dan wawancara terhadap masyarakat Melayu Hamparan Perak. Dalam proses pengumpulan data lapangan yang dilakukan, peneliti menemui beberapa informan yang mengetahui seluk-beluk pembuatan dan pengetahuan mengenai khasiat dari pakkat tersebut di Kota Medan.
Penelitian ini mendapatkan data lapangan bahwa pakkat   merupakan makanan khas mandailing yang banyak diyakini dapat membuat yang memakan pakkat ini memiliki selera makan yang tinggi. Selain itu pakkat juga dapat membantu mengurangi berbagai jenis resiko seperti jantung, asam urat, masuk angin,  diare,  gula.  Dan  masih  banyak  lagi  khasiat  dari  pakkat  ini.  Selain  itu biasanya yang mengkonsumsi pakkat ini kebanyakkan adalah kalangan orang dewasa yang sudah terbiasa mengkonsumsi pakkat guna menambah selera makan.

Kata Kunci : Etnofood, Simbol, Masyarakat Mandailing, Pengetahuan
File Selengkapnya.....


15. Pengetahuan Masyarakat Mandailing Dalam Mengolah Pakkat adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 15. Pengetahuan Masyarakat Mandailing Dalam Mengolah Pakkat




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



15. Pengetahuan Masyarakat Mandailing Dalam Mengolah Pakkat


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "15. Pengetahuan Masyarakat Mandailing Dalam Mengolah Pakkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi