16. Analisa Curah Hujan Dengan Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu Terhadap Terjadinya Migrasi Debris Flow Kali Putih Gunung Merapi.

ABSTRAK

Gunung Merapi merupakan gunung api teraktif di dunia dengan karakteristiknya yang sangat khas.Gunung api ini sewaktu-waktu bisa mengalami fase  erupsi  sehingga  menimbulkan  letusan yang hebat.  Material  hasil  erupsi dengan intensitas volume yang besar ini kemudian mengalir masuk ke sungai- sungai di wilayah gunung tersebut. Air   adalah   salah satu media utama dalam proses   angkutan   sedimen.   Dengan   demikian   intensitas   hujan   memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap fenomena migrasi sedimen  material hasil erupsi serta besarnya daya rusak yang ditimbulkan. Campuran antara air (air hujan atau air yang lain) dengan sedimen konsentrasi tinggi yang meluncur ke bawah melalui lereng atau dasar alur berkemiringan tinggi disebut aliran debris.
Salah satu cara dalam mendukung upaya peringatan dini bencana aliran debris pada Kali Putih Gunung Merapi yaitu dengan mencari hubungan parameter hujan (terkait durasi hujan dan intensitas hujan penyebab aliran debris) dan parameter yang dominan terhadap kejadian aliran debris dengan lokasi studi di lereng Gunung Merapi. Metode yang digunakan yaitu analisis data primer berupa material dasar sungai dan analisis data sekunder berupa data curah hujan yang disubstitusikan ke dalam Persamaan Takahashi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas hujan maksimum lebih besar dari 36 mm/jam akan menyebabkan terjadinya aliran debris. Parameter lain yang dominan mempengaruhi terjadinya aliran debris dari Persamaan Takahashi adalah kemiringan dasar sungai (��) dan ketinggian air (ho). Pada alur Kali Putih Gunung Merapi kejadian aliran debris terjadi pada kemiringan dasar minimum 8,5 derajat dan kedalaman air minimum 0,032 m.

Kata Kunci : Aliran Debris, Curah Hujan, Gunung Merapi, Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu, Persamaan Takahashi.
File Selengkapnya.....


16. Analisa Curah Hujan Dengan Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu Terhadap Terjadinya Migrasi Debris Flow Kali Putih Gunung Merapi. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 16. Analisa Curah Hujan Dengan Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu Terhadap Terjadinya Migrasi Debris Flow Kali Putih Gunung Merapi.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



16. Analisa Curah Hujan Dengan Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu Terhadap Terjadinya Migrasi Debris Flow Kali Putih Gunung Merapi.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "16. Analisa Curah Hujan Dengan Metode Hidrograf Satuan Sintetik Nakayasu Terhadap Terjadinya Migrasi Debris Flow Kali Putih Gunung Merapi."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi