17. Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang-Rakit Pada Daerah Rawan Gempa Menggunakan Metode Poulos Dan Program Numeris Plaxis.

ABSTRAK

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah rawan gempa bumi di Indonesia yang dikategorikan dalam zona seismik 4 (Departemen Pekerjaan Umum, 2004). Melihat adanya bahaya rawan gempa bumi tersebut dari suatu proyek konstruksi adalah sistem pondasi yang digunakan. Sehingga diperlukan desain sistem pondasi yang tepat untuk daerah rawan gempa. Oleh karena  itu, haruslah  dipilih  jenis  pondasi  yang  mampu  mengatasi  penurunan tanah. Pondasi tiang-rakit dipilih karena mampu menahan beban yang bekerja pada gedung dan penurunan yang seragam.
Penelitian bertujuan menganalisis perilaku sistem pondasi tiang-rakit dari hasil N-SPT dengan pembebanan statis dan dinamis menggunakan metode Poulos dan analisis numeris PLAXIS 2D serta mengetahui faktor keamanan pada sistem pondasi tiang-rakit dengan pembebanan statis menggunakan metode Poulos dan program numeris PLAXIS 2D.
Desain pondasi tiang-rakit dengan beban 253,7334 MN desain prelimenari didapat tebal rakit 100 cm dan panjang tiang 15 meter. Analisis dengan metode Poulos   didapatkan   hasil   penurunan pondasi   sebesar   5,2   cm.   Analisis menggunakan PLAXIS 2D didapatkan displacement arah x sebesar 9,775 cm dan displacement arah y sebesar 0,2723 cm. Penurunan pondasi tiang-rakit dengan pembebanan dinamis menggunakan PLAXIS dengan displacement arah x sebesar 1,911 m dan displacement arah y sebesar 3,193 cm. Sedangkan faktor keamanan pondasi tiang-rakit menggunakan metode Poulos adalah 12,48 dan PLAXIS sebesar 2,219.

Kata kunci : Pondasi Tiang-Rakit, Penurunan, Metode Poulos, PLAXIS 2D 
File Selengkapnya.....


17. Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang-Rakit Pada Daerah Rawan Gempa Menggunakan Metode Poulos Dan Program Numeris Plaxis. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 17. Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang-Rakit Pada Daerah Rawan Gempa Menggunakan Metode Poulos Dan Program Numeris Plaxis.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



17. Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang-Rakit Pada Daerah Rawan Gempa Menggunakan Metode Poulos Dan Program Numeris Plaxis.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "17. Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang-Rakit Pada Daerah Rawan Gempa Menggunakan Metode Poulos Dan Program Numeris Plaxis."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi