22. Strategi Pelaksanaan Retribusi Terminal Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Rantauprapat

ABSTRAK

Retribusi Terminal adalah pembayaran yang dikenakan pada orang pribadi atau badan yang menggunakan jasa pelayanan penyediaan tempat parkir untuk kendaraan penumpang dan bus umum, tempat kegiatan usaha, dan fasilitas lainnya dilingkungan terminal, yang dimiliki atau dikelola oleh pemerintah daerah.
Penelitian ini menfokuskan pada pelaksanaan retribusi terminal pada Terminal Terpadu Padang Bulan di Kota Rantauprapat, yang bertujuan Untuk mengetahui besarnya kontribusi penerimaan retribusi terminal di Rantauprapat, serta  mengetahui  kekuatan,  kelemahan,  peluang dan ancaman  dalam meningkatkan retribusi terminal dan Untuk mengetahui strategi yang dipilih dan dilakukan  dalam  melaksanakan  Retribusi  Terminal  guna  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Labuhanbatu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data – data secara sistematis dan faktual mengenai fakta – fakta dan sifat – sifat populasi. Dalam penelitian ini Teknik analisis data yang digunakan   adalah   dengan   menggunakan   analisis   SWOT   (strenghts, weakness, opportunities, threats), dengan menganalisis dari lingkungan internal dan lingkungan eksternal.
Untuk mengetahui kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman, peneliti mengolah serta menganalisis data yang telah dikumpulkan selama melakukan penelitian, baik dengan melakukan studi pustaka, melakukan wawancara kepada informan, serta juga melakukan pengamatan/obeservasi dilapangan. Hasil dalam penelitian  ini,  Strategi  yang  dapat  dilakukan  dalam  meningkatkan retribusi terminal adalah dengan meningkatkan pelaksanaan sosialisasi terkait dengan retribusi terminal baik secara formal maupun informal, mempercepat penanganan sarana dan prasarana yang rusak diterminal, melakukan perubahan terhadap Peraturan Daerah mengenai Retribusi Terminal yang tidak sesuai lagi, dan mengoptimalkan  penanganan  program pelatihan  dan  pendidikan  formal dalam rangka peningkatan SDM.

Kata Kunci : Manajemen Strategi, Retribusi Terminal, Analisis SWOT
File Selengkapnya.....


22. Strategi Pelaksanaan Retribusi Terminal Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Rantauprapat adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 22. Strategi Pelaksanaan Retribusi Terminal Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Rantauprapat




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



22. Strategi Pelaksanaan Retribusi Terminal Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Rantauprapat


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "22. Strategi Pelaksanaan Retribusi Terminal Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Rantauprapat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi