25. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Tempe Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat

ABSTRAK

Produksi yang berada di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat sebagian besar adalah produksi tempe. Produksi tempe kebanyakan dilakukan oleh industri rumah tangga. Tempe merupakan makanan yang terbuat dari biji kedelai atau beberapa bahan lain yang diproses melalui fermentasi yang secara umum dikenal sebagai “ ragi tempe”. Lewat proses fermentasi ini, biji kedelai mengalami proses penguraian menjadi senyawa sederhana sehingga mudah dicerna. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal, bahan baku, dan tenaga kerja tehadap produksi tempe, serta mengetahui strategi pengembangan produksi tempe di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan sample jenuh (sensus). Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dan analisis SWOT.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal berpengaruh negative dan signifikan  terhadap produksi  tempe,  Bahan   baku  berpengaruh  positif  dan signifikan terhadap produksi tempe, Tenaga kerja berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap produksi tempe. Modal, bahan baku dan tenaga kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produksi tempe secara simultan, dan dalam analisis statistik diketahui bahwa semakin besar modal yang digunakan maka produksi semakin menurun. Hal ini merupakan kelemahan dari industri tempe yang berada di wilayah Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. Oleh karena itu strategi pengembangan usaha yang tepat untuk diterapkan pada produksi tempe di wilayah Kecamatan  Binjai Kabupaten  Langkat berdasarkan  analisis SWOT adalah strategi WO. Strategi WO yaitu strategi untuk memperkecil kelemahan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Kata  Kunci: Produksi  tempe, modal,  bahan  baku, tenaga kerja dan  strategi pengembangan
File Selengkapnya.....


25. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Tempe Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 25. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Tempe Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



25. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Tempe Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "25. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Tempe Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi