26. Fungsi Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan

ABSTRAK

Pemimpin yang bijaksana, penuh cinta, dan ketulusan akan menciptakan komunikasi yang lebih terbuka, komunikasi dua arah yang akan menghasilkan pemahaman bersama yang lebih baik. Pemimpin hadir bukan untuk menanamkan beban dan kepedihan bawahannya. Akan tetapi, pemimpin hadir di tengah-tengah mereka dengan membawa kesejahteraan, rasa aman, dan penghargaan. Pemimpin harus membangun arah dan visi organisasi yang jelas, sehingga pegawai merasa mempunyai rasa keterarahan yang akan memunculkan komitmen mereka untuk mewujudkan visi dan tujuan organisasi.
Pemimpin juga dituntut untuk mampu menciptakan budaya dan iklim organisasi, dimana kreativitas, integritas, profesionalisme, komitmen, tanggung jawab,  dan  kualitas  prima  menjadi roh yang  mendarah  daging  di  seluruh organisasi. kualitas seseorang sebagai pemimpin, yang berkewajiban menjalankan kepemimpinan masih sangat tergantung kepada kemampuannya dalam mewujudkan fungsi-fungsi kepemimpinan. Dalam penyelenggaraan pemerintahan kecamatan, sangat ditentukan oleh sistem organisasi kecamatan demi terciptanya tujuan  penyelenggaraan  pemerintahan yang  baik.  Sekecil  apapun  organisasi, fungsi pemimpin sangat dominan dalam menciptakan, mengembangkan, memelihara dan meningkatkan kerja sama baik vertikal, horizontal maupun diagonal.  Sebab  tanpa  seorang  pemimpin,  maka  organisasi  tersebut  tidaklah berarti.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi kepemimpinan dalam meningkatkan prestasi kerja pegawai pada Kantor   Camat Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, studi dokumenter, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fungsi kepemimpinan dalam meningkatkan prestasi kerja pegawainya, sangat besar kontribusinya dalam organisasi, dimana kepemimpinan yang efektif dan efisien menghasilkan sumber daya manusia pegawai yang berkualitas demi tercapainya tujuan organisasi. Sebab seorang pemimpin bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan dalam memimpin, mempengaruhi perilaku orang lain atau pegawai untuk mencapai tujuan. Tujuan utama dari peningkatan prestasi kerja pegawai adalah guna menjamin terselenggaranya pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat secara berdayaguna dan berhasil guna.

Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan dan Prestasi Kerja Pegawai.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

26. Fungsi Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "26. Fungsi Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel