31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT

ABSTRAK

Penelitian ini mengkaji dan menganalisis kegiatan usaha pedagang kaki lima dengan metode SWOT. Kajian penelitian ini dilatarbelakangi dari persoalan bahwa pedagang kaki lima, kini telah menjadi fenomena sosial di setiap kota besar dan menjadi persoalan dilematis. Di satu sisi pemerintah Kota Medan membutuhkan tata kota yang indah, bersih, tertib, disisi lain pemerintah juga memiliki tanggung jawab atas warganya dalam persoalan kesejahteraan melalui terbukanya lapangan kerja. Oleh karena itu, dengan berbagai dinamika dan persoalan,  pedagang  kaki  lima  harus  dapat menyusun  strategi  dan  langkah- langkah yang kongkrit dan tepat untuk menghadapi tantangan dan mampu berkompetisi agar dapat bertahan.
Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  faktor  –  faktor kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta, peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) para pedagang kaki lima dalam memformulasikan strategi usaha  dalam  meningkatkan  keuntungan  para  pedagang kaki  lima.  Baik  dari analisis faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, maupun faktor kenyamanan dalam pelayanan terhadap pelanggan yang diberikan oleh pedagang kaki lima. Untuk menjawab persoalan penelitian, metode yang digunakan adalah menggunakan analisa data kualitatif berbentuk deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini pedagang kaki lima setidaknya  masih  mampu bersaing  dan  bertahan  dengan  kondisi  apa  pun. Pedagang memiliki kemampuan untuk merubah potensi menjadi suatu prestasi dan kineja yang lebih baik. Sehingga arah tujuan usaha yang tepat untuk dilaksanakan adalah dengan meningkatkan dan memperbesar usaha. Dalam berbagai persoalan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sekaligus untuk memperluas peran serta memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Berdasarkan analisis bahwa strategi yang tepat bagi pedagang kaki lima adalah m eningkatkan kapasitas produksi secara ekonomis dengan mutu yang baik serta kenyamanan bagi pembeli.

Kata Kunci: Analisis SWOT, Pengembangan Usaha, Pedagang Kaki Lima. 
File Selengkapnya.....


31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi