32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

ABSTRAK

Kebijakan otonomi daerah memberikan wewenang kepada daerah untuk mengurus dan mengatur kebutuhan masyarakat daerahnya menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakatnya. dalam penelitian ini akan difokuskan pada daerah pedesaan, dimana perannya pemerintah desa untuk meningkatkan partisipasi masyarakatnya dalam pembangunan. Pemerintah desa diakui oleh masyarakat sebagai pemimpin yang paling berperan dalam pemerintahan desa.Peranan pemerintah desa dalam pembangunan desa dalam otonomi daerah sangat  penting, dimana  pemerintah  daerah  dituntut  untuk  membangun  daerahnya  sendiri tanpa menunggu program pembangunan dari pusat.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang berusaha menggambarkan fenomena yang dimaksudkan. data-data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan key informan  yaitu kepala desa, sekretaris desa dan ketua BPD dan informan utama yang berjumlah 12 orang masyarakat yang berperan dan terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan desa. Yang kemudian data-data yang diperoleh kemudian dianalisis dan selanjutnya diinterpretasikan dan kemudian ditarik sesuatu kesimpulan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan pemerintah desa untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan pada desa Pekubuan. Karena peranan pemerintah desa sangat  berperan  dalam  meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat  desa.  Dari  hasil penelitian yang diperoleh ternyata peranan pemerintah desa dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan tidak merujuk kepada program- program dan tugas serta fungsi pemerintah desa itu sendiri, hal ini dapat dilihat dari partisipasi masyarakat yang masih rendah di desa Pekubuan, dan hasil pembangunan yang dilaksanakanpun masih kurang maksimal serta kurang bermanfaat bagi masyarakat desa Pekubuan.

Kata Kunci : Peranan Pemerintah Desa, Partisipasi Masyarakat, Pembangunan desa
File Selengkapnya.....




32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi