38. Analisis Budaya Organisasi Pada Kinerja Pegawai Di

ABSTRAK

Budaya organisasi adalah bentuk keyakinan, nilai, cara yang bisa dipelajari untuk mengatasi masalah di organisasi dan diajarkan atau diwariskan kepada anggota baru. Budaya organisasi yang kuat merupakan pembangkit semangat yang paling berpengaruh dalam perilaku anggota karena membantu pegawai dalam menyelesaikan tugasnya. Peran seorang pemimpin juga berpengaruh terhadap kinerja para pegawai karena sebuah organisasi yang sukses merupakan cermin dari pemimpinnya. Jika seorang pemimpin sering memberi dukungan dan memperhatikan para pegawai maka kualitas kinerja para pegawai akan baik.
Sebagai  salah  satu  instansi  pemerintah  Kantor  Bersama  Samsat Medan Utara mempunyai tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau wajib pajak. Oleh karena itu, kualitas kinerja pegawai merupakan hal yang penting untuk dicapai sesuai dengan motto pada kantor Samsat yaitu profesional kerjaku dan kepuasan masyarakat tujuanku. Para pegawai harus bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih  mendalam tentang budaya organisasi dan kualitas kinerja pegawai di kantor Samsat. Metode yang digunakan dalam penelitian  ini  metode penelitian bersifat kualitatif. Data-data diperoleh dengan mewawancarai key informan yaitu pegawai di ruang Kasi STNK dan seorang ibu pemandu. Selanjutnya menganalisis data dengan cara menginterpretasikan data-data yang telah diperoleh dari lokasi penelitian dan diolah untuk mendapatkan informasi dan fakta. Teknik analisi data  yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dengan melakukan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan model analisis interaktif yaitu mereduksi data, menyajikan data kemudian menarik kesimpulan.
Berdasarkan penelitian dan wawancara yang telah dilakukan maka hal ini menunjukkan banyaknya budaya organisasi yang ada di kantor Samsat dan dilakukan secara rutinitas. Budaya organisasi sangat erat kaitannya dengan kualitas kinerja para pegawai karena budaya organisasi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kata Kunci : Analisis Budaya Organisasi – Kinerja Pegawai 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

38. Analisis Budaya Organisasi Pada Kinerja Pegawai Di adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "38. Analisis Budaya Organisasi Pada Kinerja Pegawai Di"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel