396. Analisis hubungan pengumuman dividen naik dan turun dengan return saham studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya hubungan antara pengumuman dividen naik dan dividen turun dengan return saham. Penelitian ini penting karena pengumuman dividen merupakan informasi yang digunakan investor dalam mengambil keputusan investasi.
Jenis penelitian ini adalah studi empiris dan merupakan studi peristiwa. Dengan jumlah populasi sasaran sebanyak 30 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Terdapat 23 perusahaan manufaktur yang mengumumkan dividen naik dan 7 perusahaan manufaktur yang mengumumkan dividen turun. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji beda rata-rata berpasangan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan pengumuman dividen naik dengan return saham adalah negatif kuat dengan nilai korelasi sebesar -0,73 sedangkan hubungan pengumuman dividen turun dengan return saham adalah negatif kuat dengan nilai korelasi sebesar -0,659.

Kata kunci: pengumuman dividen, dividen naik, dividen turun, return saham
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

396. Analisis hubungan pengumuman dividen naik dan turun dengan return saham studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "396. Analisis hubungan pengumuman dividen naik dan turun dengan return saham studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel