397. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal (Studi Kasus Perusahaan Real Estate Dan Property Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)

ABSTRAK

Struktur modal menjadi bagian penting dalam perkembangan suatu perusahaan. Kemajuan perusahaan ditentukan oleh permodalannya. Modal yang berasal dari luar atau dalam perusahaan akan menentukan risiko yang harus ditanggung perusahaan juga akan menentukan bagaimana langkah-langkah yang harus diambil perusahaan dalam menghadai naik turunnya kondisi perekonomian perusahaan. Menentukan struktur modal dapat dipengaruhi beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari risiko bisnis, non-debt tax shield, profitabilitas, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Populasi dari penelitian ini ada perusahaan real estate dan property yang terdaftar di BEI selama tahun 2009-2012. Jumlah keseluruhan sampel adalah 17 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi dan deskripsi statistik. Risiko bisnis, non-debt tax shield dan profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal. Kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap struktur modal secara parsial. Secara simultan variabel risiko bisnis, non-debt tax shield, profitabilitas, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal.
Hasil penelitian menunjukkan dari lima variabel independen, yaitu risiko bisnis, non-debt tax shield, profitabilitas, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan yang mempengaruhi secara signifikan terhadap struktur modal hanyalah kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan. Ketiga variabel yang lain meski memiliki pengaruh, namun tidak signifikan.
Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah investor tidak hanya memfokuskan perhatian pada risiko bisnis, non-debt tax shield,dan profitabilitias saja. Karena ketiga variabel tersebut meski memiliki pengaruh, namun tidak signifikan terhadap struktur modal. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan menambah atau mengganti variabel independen penelitian ini dengan variabel-variabel lain yang mempengaruhi struktur modal.

Kata Kunci : struktur modal, risiko bisnis, non-debt tax shield, profitabilitas, kepemilikan institusional, ukuran perusahaan
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

397. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal (Studi Kasus Perusahaan Real Estate Dan Property Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "397. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal (Studi Kasus Perusahaan Real Estate Dan Property Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel