42. Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived value terhadap 1 Loyalitas Pelanggan The Mind Cafe

ABSTRAK

Kafe merupakan salah satu berbagai tipe restoran yang sering dikunjungi oleh penduduk kelas menengah ke atas di Indonesia. Jumlah outlet kafe juga terus bertambah di Indonesia. Dalam memasarkan cafe, traditional marketing  sudah menjadi tidak efektif dalam mendapatkan pelanggan yang loyal. Experiential marketing merupakan sebuah cara baru yang sangat efektif dalam pemasaran yang berusaha meng-engage dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel experiential marketing (sense, feel, think, act, relate) dan perceived value terhadap loyalitas pelanggan, dengan objek penelitian di The Mind Cafe Jl. Dr. Mansyur Medan. Teknik sampling dalam penelitian ini ialah purposive sampling. Peneliti menggunakan  kuesioner  yang  disebarkan  ke 100  pelanggan  The  Mind  Cafe. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis regresi dan menggunakan uji t dan uji F untuk menguji hipotesis penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel feel (X2) dan variabel perceived value (X6) yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dibuktikan dengan nilai t hitung pada variabel feel  2,420 > t tabel 1,989 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,017 <  0,050 dan pada variabel perceived value, nilai t hitung 3,997 > t tabel 1,989 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000  <  0,050.
Hasil uji F juga menunjukkan bahwa secara simultan variabel-variabel sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4), relate (X5), perceived value (X6) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y), dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 14,811 > nilai F tabel 2,20, dan nilai signifikansi yang lebih kecil dari taraf signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,05. Maka  dapat  disimpulkan, bahwa  experiential  marketing  dan  perceived value  berpengaruh positif terhadap  loyalitas  pelanggan.  Oleh  sebab  itu,  perlu untuk dikembangkan lagi.

Kata Kunci: Experiential Marketing, Perceived value, Loyalitas Pelanggan 


Tag Favorit :

42. Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived value terhadap 1 Loyalitas Pelanggan The Mind Cafe adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "42. Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived value terhadap 1 Loyalitas Pelanggan The Mind Cafe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel