43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara

ABSTRAK

Strategi   word   of   mouth   marketing   merupakan   salah   satu   strategi komunikasi pemasaran yang ampuh dan paling menarik yang dapat digunakan oleh  semua  perusahaan khususnya  untuk  usaha  industri  rumahan.UD.Mitra Cahaya merupakan sebuah usaha industri rumahan dalam bidang pembuatan batik motif Sumatera Utara yang berada di daerah Medan Tembung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan strategi word of mouth marketing dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD.Mitra Cahaya dan  menganalisis  keefektifan strategi word  mouth  marketing  dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari alternatif strategi komunikasi pemasaran lain yang dapat dilakukan UD. Mitra Cahaya dalam penjualan batik motif Sumatera Utara.
Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Informan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga kelompok.Informan kunci yaitu pemilik UD. Mitra Cahaya, informan utama yaitu pengelola UD. Mitra Cahaya dan informan tambahan adalah para konsumen UD. Mitra Cahaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada dalam dua macam yaitu yang pertama teknik pengumpulan data primer dengan melakukan observasi dan wawancara, sedangkan yang kedua adalah teknik pengumpulan data sekunder dengan pengumpulan kepustakaan dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian, peranan strategi word of mouth marketing sudah berjalan dengan baik dan sangat efektif dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Hal ini dapat dilihat dimana para konsumen menceritakan, mempromosikan, merekomendasikan dan menjual batik motif Sumatera Utara kepada calon konsumen lainnya.Para konsumen yang melakukan hal ini adalah mereka yang puas terhadap batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya.Peneliti telah  menemukan  alternatif  strategi  komunikasi  pemasaran lainnya yang dapat dilakukan oleh UD. Mitra Cahaya adalah dengan melakukan pengemasan berupa membuat katalog, brosur, kartu nama, spanduk, baliho, iklan dan jargon yang menarik.

Kata kunci :Word of mouth marketing,Komunikasi Pemasaran, Penjualan 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel