44. Strategi Pengembangan Bisnis pada Peternakan Bibit Ikan Lele di Kota Binjai

ABSTRAK

Strategi bisnis sering disebut strategi bisnis secara fungsional karena strategi ini berorientasi pada fungsi-fungsi kegiatan manajemen, misalnya strategi pemasaran,  strategi  produksi,  strategi distribusi,  strategi  organisasi,  strategi- strategi yang berhubungan dengan keuangan. Peternakan bibit ikan lele Peternak Asio merupakan pemasok bibit ikan lele yang berlokasi di Jalan Lincum Binjai Barat.  Usaha  yang telah  dilakukan  oleh  peternak ikan  lele  ini sudah  berjalan selama 10 tahun. Sehinggga dirasa perlu untuk menganilasa bagaimana strategi pengembangan  bisnis  yang diterapkan  pada  peternakan  bibit  ikan  lele  oleh Peternak Asio Jalan Lincun Binje Barat. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bisnis yang diterapkan pada peternakan bibit ikan lele oleh Peternak Asio Jalan Lincun Binje Barat.
Pada  penelitian   ini  metode  yang  digunakan  adalah  kualitatif.  Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Informan dalam  penelitian  ini dibagi  dalam dua kelompok,  yaitu  informan  kunci yaitu pengusaha bibit ikan lele sebanyak 1 orang dan informan utama yaitu konsumen dan pelanggan yang membeli bibit ikan lele. Penentuan informan utama dilakukan secara aksidental yaitu penentuan informan secara kebetulan.
Berdasarkan  hasil penelitian  yang dilakukan  di  lapangan  menunjukkan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan  peternakan  bibit  ikan  lele Asio adalah  produk  berkualitas,  variasi produk,   promosi   yang  modern,   adanya potongan harga, karyawan yang rajin, dan peralatan yang memadai. Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah lokasi kurang strategis, jumlah karyawan kurang. Faktor  eksternal yang  menjadi peluang peternak Asio  adalah  tidak ada usaha sejenis di sekitar lokasi usaha, penawaran  sesuai dengan  keinginan pelanggan, sedangkan faktor eksternal yang merupakan ancaman peternakan bibit ikan lele adalah  persaingan  dengan  pembisnis baru  maupun  yang  sudah  ada,  banyak pesaing menawarkan harga yang lebih murah, harga pakan yang relatif tinggi. Strategi yang dapat dijalankan peternakan bibit ikan lele Asio untuk mengembangkan bisnisnya adalah meningkatkan kenyamana pelanggan, Meningkatkan kualitas produk, menciptakan produk yang menghasilkan ikan lele pejantan lebih tinggi persentasenya dibanding betina, menambah jumlah karyawan agar karyawan dapat bekerja secara maksimal, meningkatkan dan menambah kegiatan promosi.

Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Bisnis.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

44. Strategi Pengembangan Bisnis pada Peternakan Bibit Ikan Lele di Kota Binjai adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "44. Strategi Pengembangan Bisnis pada Peternakan Bibit Ikan Lele di Kota Binjai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel