8. Eksistensi Pergerakan Organisasi UKMI As-Siyasah

ABSTRAK
Organisasi Sosial adalah cara yang dilakukan sekelompok orang untuk mengambil tindakan terhadap kondisi lingkungan yang awalnya terpuruk sehingga berkeinginan untuk mengubah dan memperbaiki lingkungan tersebut sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.  Secara khusus di Universitas Sumatra Utara (USU) yaitu tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik   terdapat organisasi mahasiswa yang masih menjalankan fungsi dan perannya untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa khususnya mahasiswa Islam yaitu melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Islam As-Siyasah FISIP USU. Dengan kehadiran organisasi sosial  menjadi  wadah  penyaluran  kebutuhan masyarakat. UKMI  As-Siyasah FISIP USU merupakan organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Islam satu-satunya di tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang merupakan organisasi internal kampus Fisip USU . Artinya organisasi yang berasal dari dalam Kampus yang diakui oleh pihak dekanat sebagaimana yang sudah tercantum di AD/ART UKMI bahwa dewan pelindung UKMI adalah pembantu dekanat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis lebih dalam tentang bagaimana eksistensi pergerakan, budaya , serta faktor-faktor yang mempengaruhi organisasi UKMI As-Siyasah FISIP USU.   Dalam  penelitian  ini, metode yang digunakan adalah metode etnografi yang bertujuan untuk mendeskripsikan lebih dalam pergerakan organisasi UKMI As-Siyasah di FISIP USU dengan menggunakan pendekatan observasi partisipasi dan wawancara mendalam terhadap pengurus UKMI yang mengetaui banyak tentang pergerakan organisasi   UKMI   di   FISIP   sejak   tujuan   di   bentuknya   UKMI   sampai perkembangan pergerakan UKMI itu sendiri hiingga sekarang. Melalui Informan yang perintih pertama UKMI yaitu Taufik Ramadhan dan beberapa kader-kader Himpunan Mahasiswa FISIP USU lainnya.
Hasil  penelitian ini menjelaskan bahwa eksistensi UKMI  As-Siyasah FISIP USU ini menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Islam   dibentuk karena memiliki fingsi dan peran untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa FISIP USU dan memiliki nilai yang dapat mempengaruhi eksistensi organisasi UKMI As-Siyasah dalam menjalani gerakan organisasi di kampus FISIP USU.

Kata-kata kunci : Unit Kegiatan Mahasiswa Islam, eksistensi, Organisasi Sosial.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

8. Eksistensi Pergerakan Organisasi UKMI As-Siyasah adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "8. Eksistensi Pergerakan Organisasi UKMI As-Siyasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel