9. Analisis Pelaksanaan Kewenangan Pemerintahan Desa Dalam Bidang Kemasyarakatan Di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana pelaksanaan kewenangan pemerintahan desa dalam kegiatan kemasyarakatan dan Upaya yang ditempuh pemerintah desa dalam  peningkatan peran lembaga pemerintahan desa dan lembaga kemasyarakatan di Desa Sumare.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif kualitatif yang berusaha menggambarkan secara menyeluruh kewenangan pemerintah desa dalam bidang kemasyarakatan di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, studi kepustakaan, dan penelusuran data online. Data dikumpulkan dari berbagai sumber dan dianalisis secara kualitatif kemudian menguraikannya dan selanjutnya membuat kesimpulan.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kewenangan pemerintahan desa dalam bidang kemasyarakatan yakni ketentraman dan ketertiban cukup baik dari segala ancaman kriminal yang dapat mengganggu kondisi harmonis desa sedangkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial gotong royong sudah optimal dalam pelaksanaannya, dikarenakan baik secara personal ataupun kelompok dapat mewujudkan sikap kegotong royongan. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya lembaga pemerintahan desa yaitu pemerintah  berupaya menjalin hubungan baik dan berkoordinasi dengan BPD dalam menjalankan fungsinya sebagaimana melekat dalam tupoksi BPD, peningkatan peran Perangkat Desa serta lembaga Kemasyarakatan yakni Tokoh masyarakat dan LKMD bertindak sebagai pengoordinasi perencanaan lembaga kemasyarakatan bersama Kepala Desa.
File Selengkapnya.....


9. Analisis Pelaksanaan Kewenangan Pemerintahan Desa Dalam Bidang Kemasyarakatan Di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 9. Analisis Pelaksanaan Kewenangan Pemerintahan Desa Dalam Bidang Kemasyarakatan Di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



9. Analisis Pelaksanaan Kewenangan Pemerintahan Desa Dalam Bidang Kemasyarakatan Di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "9. Analisis Pelaksanaan Kewenangan Pemerintahan Desa Dalam Bidang Kemasyarakatan Di Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi