19. Analisis Terjadinya Perbedaan Informasi pada Fase Pra Kontraktual dengan Kontrak

ABSTRAK
Dalam  misrepresentation  batasan-batasan  antara  penyajian  keterangan yang menyesatkan dengan unsur penipuan dengan tipu muslihat masih sangat samar perihal ketentuan yang mengatur tentang batasan-batasannya. Penipuan menurut arti undang-undang ialah dengan sengaja memberikan keterangan palsu dan tidak benar untuk membujuk pihak lawannya supaya menyetujui. Suatu pemaparan  terhadap  suatu  substansi  dalam  fase  pra  contractual  disebabkan karena terdapat kesepahaman kesepakatan dan inilah yang disebut dengan representasi (representation). Selebihnya pada fase post contractual akan akibat hukumnya yang akan terbit. Sehingga dari latar belakang ini dapat dirumuskan beberapa masalah yaitu Bagaimana terjadinya misrepresentation dalam kontrak pada fase pra-kontraktual, Bagaimana penyelesaian sengketa bila terjadi misrepresentation, Bagaimana perlindungan hukum bagi para pihak yang mengalami misrepresentation dalam suatu kontrak.
Untuk meneliti permasalahan diatas digunakan penelitian yuridis normatif, yang  mengacu  pada  norma  hukum  yang  berkaitan  dengan  terbitnya  suatu perjanjian pada fase pra-kontraktual yang bersifat misrepresentation.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penyebab terjadinya misrepresentation adalah dikarenakan terjadinya peristiwa ketidak-sesuaian antara apa yang dipaparkan offeror dalam fase pra-kontraktual dengan apa yang di lakukan dan harus diterima oleh offereee dalam fase post-kontraktual, dan perlu juga diketahui yang membedakan antara Misrepresentation dan Penipuan terletak pada ada atau tidaknya unsur bujuk rayu, tipu muslihat pada fase pra-kontraktual dan kontrak baku. Cara penyelesaian misrepresentation dengan cara melakukan penyesuaian  kehendak  dan  telah  disepakati  oleh  para  pihak,  maka  sebuah dokumen prakontraktual telah memiliki kekuatan untuk melaksanakannya dan memiliki kekuatan yang mengikat pula. Sehingga lahir hak dan kewajiban yang harus dipatuhi oleh para pihak, dan hal tersebut merefleksikan adanya itikad baik dalam mencari solusi misrepresentation. Bentuk perlindungan hukum bagi pihak yang mengalami misrepresentation adalah sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 1321 dan Pasal 1365 KUH.Perdata dengan tetap tanpa mengesampingkan segala bentuk ketentuan yang diatur. Dengan tanpa mengesampingkan perlindungan hukum represif dan perlindungan hukum preventif.
Diharapkan kepada para pelaku kontrak harus lebih cermat dalam memahami tradisi serta ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku dalam Common law dan Civil law system. Dalam pembuatan kontrak disarankan kepada para pihak untuk melibatkan seorang legal advisor serta legal drafter sejak tahap prakontraktual. Selayaknya untuk menerapkan prinsip caveat vendor (prinsip keberhati-hatian  pihak  penjual)  dan  prinsip  caveat  emptor  (prinsip  keberhati- hatian pihak pembeli), dan secara khusus, masih tidak terdapat peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang mengatur perihal tersebut.

Kata Kunci : Misrepresentation, Pra-Kontraktual dan Perlindungan Hukum


19. Analisis Terjadinya Perbedaan Informasi pada Fase Pra Kontraktual dengan Kontrak adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 19. Analisis Terjadinya Perbedaan Informasi pada Fase Pra Kontraktual dengan Kontrak




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



19. Analisis Terjadinya Perbedaan Informasi pada Fase Pra Kontraktual dengan Kontrak


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "19. Analisis Terjadinya Perbedaan Informasi pada Fase Pra Kontraktual dengan Kontrak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi