256. Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Sekolah Dasar

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan regulasi diri secara parsial maupun simultan terhadap tanggung jawab belajar siswa pada mata pelajaran IPA.
Penelitian  menggunakan  pendekatan  kuantitatif  dengan  metode  ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri se- Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 591 siswa dengan sampel penelitian berjumlah 238 siswa yang diambil secara acak dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data efikasi diri, regulasi diri, dan  tanggung jawab  belajar menggunakan  kuesioner.  Instrumen penelitian  ini diujicobakan kepada 30 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan validitas isi sedangkan  untuk  mencari  daya  beda  menggunakan  rumus  korelasi  product moment.   Reabilitas   instrumen   menggunakan   rumus   Alpha   Cronbach.   Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas, dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh parsial dan uji regresi ganda.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1) efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap tanggung jawab belajar siswa dengan sumbangan 26,69%; 2) regulasi diri berpengaruh signifikan terhadap tanggung jawab belajar dengan sumbangan 18,51%;  dan  3)  efikasi  diri  dan  regulasi  diri  secara  simultan  berpengaruh signifikan terhadap tanggung jawab belajar siswa dengan sumbangan 45,20%.

Kata kunci : tanggung jawab belajar, efikasi diri, regulasi diri


256. Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Sekolah Dasar adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 256. Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Sekolah Dasar




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



256. Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Sekolah Dasar


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 256. Pengaruh Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Sekolah Dasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi