61. Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan

ABSTRAK
Kabupaten Toba Samosir merupakan Kabupaten yang dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi  wisata  dibidang  budaya  dan  alam.  Unggulnya  sektor  pariwisata  di Kabupaten Toba Samosir tidak lepas dari campur tangan pemerintah daerah khusunya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir. Oleh karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menetapkan visi Toba Samosir Menjadi Tobasa Sebagai Destinasi Wisata Prioritas Nasional Yang Berbudaya.
Adapun  Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  untuk  mengetahui  Strategi  Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan di Toba Samosir. Dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam usaha  meningkatkan  arus wisatawan  di  Daerah  Toba  Samosir.  Dalam  penelitian  ini digunakan metode penelitian deskriptif dengan cara melakukan wawancara dan observasi ke beberapa lokasi wisata. Informan dalam penelian adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,  Kepala  bidang  pengembangan destinasi  wisata,  Kepala  bidang  pemasaran wisata, dan kepala seksi pengembangan destinasi wisata budaya yang berkaitan langsung dengan topik penelitian ini.

Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis SWOT dengan memperhatikan keseluruhan aspek internal dan eksternal organisasi yaitu kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Hasil penelitian ini menunjukka n bahwa strategi yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam usaha meningkatkan arus  wisatawan di Daerah Toba Samosir sudah meningkat dibanding tahun-tahun yang lalu, tetapi belum cukup  maksimal  hal  ini  dikarenakan  kurangnya anggaran  yang  diterima  oleh  Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan  sehingga  pemberdayaan  sarana dan Prasarana  masih  kurang untuk setiap objek wisata yang ada di Toba Samosir, selain itu kurang berpartisipasinya masyarakat yang tinggal di seputaran objek wisata dan kurang ingin tahu tentang hal-hal baru termasuk dalam bidang kepariwisataan Sehingga faktor-faktor tersebut menjadi hambatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam usaha meningkatkan arus   wisatawan di Daerah Toba Samosir..

Kata kunci: Strategi, Arus Wisatawan.
File Selengkapnya.....


61. Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 61. Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



61. Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "61. Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi