70. Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkunga Dalam Pengembangan Usaha Kecil

ABSTRAK
Salah satu maksud dan tujuan pendirian BUMN adalah turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh BUMN dengan adanya Surat Keputusan nomor PER-09/MBU/07/20015 tentang Program Kemitraan BUMN kecil  dan  Bina  Lingkungan  (PKBL),  PT.  Perkebunan  Nusantara  IV  (persero) adalah salah satu BUMN yang ada di Indonesia dan berkewajiban untuk melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat sekitar usaha.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi program kemitraan dan bina lingkungan dalam pengembangan usaha kecil oleh PTPN IV Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data  primer  dan  sekunder.informan  kunci  dari  penelitian  ini  adalah  pegawai bagian PKBL PTPN IV medan dan informan utama adalah para mitra binaan PTPN IV.
Berdasarkan   konsep   implementasi   maka  digunakan   variabel-variabel untuk mengukur keberhasilan PTPN IV   pada program kemitraan dan bina lingkungan dalam menggembangkan usaha usaha kecil maka PTPN IV Medan. kesimpulan  dari  penelitian  ini  PTPN  IV    telah  mengimplementasikan  PKBL dengan baik yaitu sesuai tujuan tahunan dari PKBL itu sendiri dan telah berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini dapat dilihat dari dana yang dipersiapkan untuk PKBL serta terpenuhi nya variabel-variabel   impelemntasi. Khusus untuk program kemitraan bertujuan untuk pengembangan usaha kecil.PTPN IV melalui PKBL telah membantu para usaha kecil untuk mendapat peminjaman dana modal usaha serta kemitraan usaha dengan mendapatkan pembinaan  dan  pelatihan kepada usaha kecil  sehingga dapat  mengembangkan usahanya.  Maka  kondisi  perekonomian  mereka  semakin  membaik.walaupun masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam pengimplementasiannya.


Kata Kunci : Implementasi, PKBL, Pengembangan Usaha


70. Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkunga Dalam Pengembangan Usaha Kecil adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 70. Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkunga Dalam Pengembangan Usaha Kecil




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



70. Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkunga Dalam Pengembangan Usaha Kecil


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 70. Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkunga Dalam Pengembangan Usaha Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi