76. Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)

ABSTRAK
SIAK adalah suatu sistem informasi berbasis web yang disusun berdasarkan prosedur-prosedur dan memakai standarisasi khusus yang bertujuan menata sistem administrasi dibidang kependudukan sehingga tercapainya tertib administrasi dan juga membantu bagi petugas dijajaran Pemerintahan Daerah, khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil didalam menyelenggarakan layanan kependudukan dan pencatatan sipil.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji secara lebih mendalam mengenai Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang diterapkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kota Tanjungbalai. Teori yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah teori implementasi menurut  George  Edward  III,  yang  memiliki  4  (Empat)  imdikator  didalam teorinya, yaitu komunikasi, sumberdaya, disposisi, struktur birokrasi.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data dengan pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi dilapangan, dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi dan studi kepustakaan. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dimana informan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang yang terdiri dari Kepala Dinas, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Administrator SIAK,  dan masyarakat Kota Tanjungbalai.
Berdasarkan  perolehan  data  dilapangan,  secara  umum  dapat  diketahui bahwa Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 Tentang  Sistem  Informasi  Administrasi  Kependudukan  (SIAK)  dapat dikategorikan baik dan mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat meskipun masih memiliki hambatan-hambatan dibeberapa hal seperti, komunikasinya  belum  maksimal  terutama  dalam  sosialisasi  pada  masyarakat, masih  ada fasilitas  pendukung  yang belum  terpenuhi  dan  hambatan-hambatan lainnya.

Kata Kunci       : Implementasi, Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012, Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungbalai


76. Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 76. Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



76. Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "76. Implementasi Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi