55. Penerapan Ketentuan Pidana Dalam Kekerasan Fisik Terhadap Istri Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terhadap Korban

ABSTRAK
Peranan rumah tangga sangat penting dalam kehidupan setiap manusia, sebab di dalam kehidupan rumah tanggalah setiap manusia dapat berbagi kasih sayang, mendapat perlindungan, dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya. Namun pada kenyataannya di masyarakat, kekerasan dalam rumah tangga seringkali terjadi dalam sebuah rumah tangga yang kebanyakan berbentuk kekerasan fisik yang dilakukan oleh suami terhadap istrinya. Akibat dari tindak pidana kekerasan fisik tersebut tidak saja menimbulkan akibat luka pada fisik tetapi juga berdampak pada trauma psikis pada korban. Sehingga untuk mengatasi dampak-dampak tersebut korban perlu diberikan perlindungan dan pendampingan.
Dalam  skripsi  ini  akan  dibahas  mengenai  bagaimana  batasan  tindak pidana kekerasan fisik tersebut apabila dikaitkan dengan tindak pidana penganiayaan dalam ketentuan hukum pidana di Indonesia dan penerapan ketentuan pidana terhadap pelaku tindak pidana kekerasan fisik tersebut yang ditinjau dari aspek perlindungan terhadap korban yang dianalisis dari 4 (empat) putusan Pengadilan Negeri.
Untuk itu metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah dengan menggunakan metode penelitian hukum normatif yang dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan (library research). Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan  data-data  sekunder  yang  diperoleh  dari bahan  hukum  primer seperti menganalisis peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan judul skripsi ini dan bahan hukum sekunder seperti buku-buku, putusan-putusan Pengadilan Negeri, dan dari berbagai majalah, literatur, artikel, dan internet yang berkaitan dengan permasalahan yang diangkat dalam skripsi ini.
Sehingga dapat diketahui bahwa pengaturan tindak pidana kekerasan fisik terhadap istri yang diatur dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004   tentang   Penghapusan   Kekerasan Dalam   Rumah   Tangga   merupakan ketentuan  yang  bersifat  khusus  yang  mengatur  mengenai sanksi pidana  serta perlindungan terhadap korban. Namun dalam penerapannya masih memfokuskan pada penjatuhan sanksi pidana terhadap pelaku sedangkan perlindungan terhadap korban cenderung diabaikan.



55. Penerapan Ketentuan Pidana Dalam Kekerasan Fisik Terhadap Istri Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terhadap Korban adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 55. Penerapan Ketentuan Pidana Dalam Kekerasan Fisik Terhadap Istri Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terhadap Korban




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



55. Penerapan Ketentuan Pidana Dalam Kekerasan Fisik Terhadap Istri Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terhadap Korban


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "55. Penerapan Ketentuan Pidana Dalam Kekerasan Fisik Terhadap Istri Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Terhadap Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi