71. Pertanggungjawaban Pidana Orang Yang Mempekerjakan Seseorang Di Kapal Tanpa Dokumen Yang Dipersyaratkan

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pertanggungjawaban pidana pelayaran khususnya orang yang mempekerjakan seseorang dikapal tanpa dokumen yang di persyaratkan dan sistem pemidanaan yang melakukan tindak pidana pelayaran berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif dengan pertimbangan bahwa penelitian ini berangkat dari analisis peraturan perundang- undangan. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konsep dan pendekatan kasus. Teknik  pengumpulan  bahan  hukum dengan  studi kepustakaan.  Bahan  hukum yang diperoleh diolah dengan cara menganalisa menggunakan penalaran secara logis dan sistematis dengan metode interpretasi sistematis, gramatikal, telelogis dan futuristik kemudian ditarik suatu kesimpulan dengan cara deduktif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, masih banyak masih banyak orang yang berkecimpung di dunia pelayaran yang masih mengabaikan aturan-aturan  yang  ada dalam dunia pelayaran.  Sehingga  masih banyak bermunculan pelanggaran dan kejahatan di dunia pelayaran.

Kata unci : pertanggungjawaban pidana, tindak pidana pelayaran.


Tag Favorit :

71. Pertanggungjawaban Pidana Orang Yang Mempekerjakan Seseorang Di Kapal Tanpa Dokumen Yang Dipersyaratkan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "71. Pertanggungjawaban Pidana Orang Yang Mempekerjakan Seseorang Di Kapal Tanpa Dokumen Yang Dipersyaratkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel