53. Akibat Hukum Pemakaian Merek Yang Memiliki Persamaan Pada Pokoknya Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengetahui tolak ukur seseorang atau badan usaha dapat dianggap telah melakukan pelanggaran merek dalam hal mereknya memiliki persamaan dengan merek milik orang lain atau dengan perkataan lain memiliki persamaan pada bentuk pokoknya. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah faktor penyebab terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya, apakah akibat hukum terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya serta bagaimana penyelesaian sengketa terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Sekunder. Namun dalam penelitian ini lebih menggunakan data sekunder, pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dengan mengkaitkan permasalahan persamaan pada pokoknya dalam hak merek tersebut di atas dengan mengkaji peraturan perundang-undangan serta bahan bacaan seperti buku-buku, jurnal, artikel, majalah, surat kabar yang terkait dengan penilitian ini. Metode Penelitian yang digunakan penulis adalah Metode penelitian Normatif Kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan berdasarkan undang-undang dan asas-asas hukum yang berhubungan  dengan  merek  yang  dianalisis  secara kualitatif  terhadap permasalahan merek yang memilikipersamaan pada pokoknya.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan faktor penyebab terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya adalah mengangkat nilai   jual   suatu   barang   dengan   meniru produk   lain   yang   sejenis   untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Lemahnya aturan mengenai merek dalam hal ini Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 Tentang Merek khususnya penafsiran terhadap Pasal 6 ayat (1) sehingga memberikan kesempatan kepada setiap orang atau badan usaha untuk meniru produk lain yang sejenis, lemahnya kesadaran untuk mendaftarkan merek hasil karya atau produksi dan lemahnya kesadaran hukum masyarakat untuk menghargai merek hasil karya orang lain. Akibat hukum terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya adalah maka dapat diancam dengan sanksi yang diatur dalam Undang- Undang Merek dan juga Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktik  Monopoli  dan  Persaingan Usaha  Tidak  Sehat.  Selain  produk  yang memiliki persamaan pada pokoknya ditarik dari pasaran juga kepada pelaku dapat dikenakan sanksi pemberian ganti rugi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Merek. Penyelesaian sengketa terjadinya pemakaian merek yang memiliki persamaan pada pokoknya dapat ditempuh melalui jalur mediasi. Apabila jalur tersebut   tidak   dapat menyelesaikan sengketa   maka   dapat   dipilih   lingkup pengadilan domisili para pihak untuk mendaftarkan di Pengadilan Niaga setempat.

Kata Kunci: Merek, Persamaan, Pada Pokoknya
File Selengkapnya.....


53. Akibat Hukum Pemakaian Merek Yang Memiliki Persamaan Pada Pokoknya Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 53. Akibat Hukum Pemakaian Merek Yang Memiliki Persamaan Pada Pokoknya Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



53. Akibat Hukum Pemakaian Merek Yang Memiliki Persamaan Pada Pokoknya Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "53. Akibat Hukum Pemakaian Merek Yang Memiliki Persamaan Pada Pokoknya Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi