55. Analisis Pengaruh Perkembangan Fisik Kawasan Aglomerasi terhadap Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat

ABSTRAK
Aglomerasi kawasan terbentuk karena terpusatnya beragam aktifitas pada suatu lokasi tertentu, yang saling mempengaruhi satu sama lain dan juga memiliki aktifitas dan tujuan yang berbeda-beda. Aglomerasi kawasan sendiri dapat diketahui perkembangannya melalui beberapa variabel kunci, yaitu: skala, spesialisasi, dan keanekaragaman. Seperti halnya dengan kebijakan institusi perguruan tinggi islam yang telah  penempatan Kampus II UIN Alauddin di Kelurahan Samata. keberadaan kampus menjadi pusat pendidikan memiliki daya tarik terhadap berbagai aktifitas penunjanguntuk bertransformasi masuk ke dalam pusat pertumbuhan dan menetap diwilayah tersebut. Kegiatan penduduk yang mulai terpusat di kawasan kampus II UIN Alauddin Makassar cenderung akan membentuk pusat pertumbuhan baru. Arus migrasi penduduk dari daerah pedesaan menuju pusat pertumbuhan atau kota (migrasi desa kota) yang terjadi secara terus-menerus memiliki korelasi yang kuat dengan pertumbuhan kawasan. Kejadian tersebut terjadi secara terus menerus mengakibatkan terbentuknya sistem aglomerasi kawasan dengan ini kampus II UIN Alauddin Makassar sabagai pusat aglomerasi.
Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang berupa analsisis overlay, dengan melakukan uji korelasi dari perkembangan fisik kawasan selama 5 tahun terakhir dengan aspek sosial  ekonomi masyarakat dengan menggunakan indikator tingkat pendidikan, tingkat pendapan dan kesempatan kerj dan perkembangan jumlah penduduk sehingga memunculkan nilai korelasi dari tiap tiap variabel.
Dari hasil analisis korelasi, dapat diketahui bahwa variabel perkembangan tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan mempunyai keterkaitan yang cukup erat dengan perkembangan fisik kawasan.

Kata Kunci : Pusat Pertumbuhan, AGLOMERASI, Transformasi Kegiatan Kawasan.


55. Analisis Pengaruh Perkembangan Fisik Kawasan Aglomerasi terhadap Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 55. Analisis Pengaruh Perkembangan Fisik Kawasan Aglomerasi terhadap Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



55. Analisis Pengaruh Perkembangan Fisik Kawasan Aglomerasi terhadap Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 55. Analisis Pengaruh Perkembangan Fisik Kawasan Aglomerasi terhadap Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi