58. Pengaruh Perkembangan Kota Palangkaraya terhadap Kawasan Tepi Sungai Kahayan

ABSTRAK
Dalam perkembangannya, kampung ini terdapat dalam wilayah kota Palangkaraya karena merupakan titik konsentrasi pertumbuhan bangunan. Dalam perkembangannya, pembangunan kota Palangkaraya telah mengakibatkan perubahan kawasan tepi sungai di kampung Pahandut yang merupakan kampung asli. Perubahan kawasan tepi sungai tersebut mengakibatkan berubahnya orientasi kawasan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perkembangan Kota Palangkaraya terhadap Kawasan Tepi Sungai Kahayan baik dari segi lingkungan, sosial, ekonomi dan budaya masyarakat.
Variabel  yang  digunakan  adalah  Pendapatan  Domestik  Regional  Bruto (PDRB) Kota Palangkaraya dari tahun 2010-2014 sebagai variabel yang mewakili perkembangan kota, sedangkan penggunaan lahan,   kepadatan penduduk dan harga lahan  di  kawasan  tepi  sungai  Kahayan sebagai  variabel  yang  mempengaruhi. Pengujian  pertama,  pengaruh  perkembangan  kota terhadap  Penggunaan  Lahan, Kepadatan penduduk dan harga lahan menggunakan analisis korelasi. Pengujian kedua, dampak perkembangan kota terhadap lingkungan, sosial, ekonomi dan budaya menggunakan  kuisioner  yang  dianalisis  menggunakan  analisis  licker  dan pembobotan.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa perkembangan kota berpengaruh signifikan terhadap penggunaan lahan, kepadatan penduduk dan harga lahan. Serta perkembangan Kota Palangkaraya memiliki dampak yang signifikan terhadap Kawasan Tepi Sungai Kahayan.

Kata Kunci  :  Perkembangan Kota Palangkaraya, Tepi Sungai Kahayan, Pengaruh


Tag Favorit :

58. Pengaruh Perkembangan Kota Palangkaraya terhadap Kawasan Tepi Sungai Kahayan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "58. Pengaruh Perkembangan Kota Palangkaraya terhadap Kawasan Tepi Sungai Kahayan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel